Hadapi STQ Nasional XXVI, Ini Pesan Wakil Gubernur Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membuka secara resmi Pembinaan dan Pelatihan Peserta Kafilah Kalteng STQ Nasional XXVI Tahun 2021, secara virtual

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo membuka secara resmi Pembinaan dan Pelatihan Peserta Kafilah Kalteng STQ Nasional XXVI Tahun 2021, secara virtual dari Ruang Rapat Wagub Kalteng Kantor Gubernur, Senin 6 September 2021 malam.

Edy Pratowo menyampaikan kepada para peserta agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sejak awal sampai akhir, sebagaimana jadwal yang telah ditentukan oleh Panitia Pelaksana, terlebih lagi dilaksanakan secara Virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, sehingga keaktifan peserta sangat menentukan kelancaran dan suksesnya kegiatan ini.

“Meskipun kegiatan ini secara virtual dan untuk tertibnya pelaksanaan, maka peserta diharapkan tetap jaga kedisiplinan dan kekompakan selama kalian mengikuti pembinaan dan pelatihan ini, sehingga mampu memberikan pengaruh positif, dalam membina perilaku maupun mental yang baik bagi kalian,” ucapnya.

Kepada para Pembina dan Pelatih diharapkan mampu memberikan Pembinaan dan Pelatihan secara maksimal atau optimal, sehingga para peserta memiliki bekal yang cukup guna melaksanakan dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pada STQ Nasional XXVI di Provinsi Maluku Utara Tahun 2021. Terakhir, mengingat situasi dan kondisi masih dalam pandemi Covid, diharapkan para peserta dan pelatih dapat menjaga kesehatan dengan optimal baik jasmani dan rohani, sehingga nantinya secara fisik maupun mental iap diberangkatkan dan berlaga pada STQ Nasional.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Terima Penghargaan dari BKN

Hal senada juga disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin, yang juga merupakan Ketua Umum LPTQ Kegiatan Pembinaan Peserta STQ Nasional Ke XXVI, dirinya menyampaikan tujuan dilaksanakannya Pembinaan Peserta antara lain mempersiapkan peserta utusan Kalteng yang akan mengikuti STQ Nasional ke XXVI di Sofifi, Maluku Utara pada tanggal 16 sampai dengan 25 Oktober 2021, serta meningkatkan kualitas dan kemampuan qori – qoriah dibidangnya masing – masing agar dapat maksimal pada saat mengikuti cabang lomba dan membantu Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng dalam mencegah penularan covid-19.

“Adapaun sistem pembinaan dilaksanakan secara virtual yakni peserta mengikuti pembinaan dari Kabupaten dan Kota masing – masing. Pembina membina dan memberikan bimbingan secara virtual dari tempat masing – masing dan panitia pelaksana sebagai co-host memandu kegiatan dari Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Tenaga Pendidikan dan Masyarakat Sekitar SDN 14 Palangka Raya

Peserta pembinaan berjumlah 14 orang, terdiri dari Tilawah Al Qur’an golongan anak – anak 2 orang, tilawah Al Qur’an golongan dewasa 2 orang, Hifz Qur’an 1 Juz 2 orang, Hifz Qur’an 5 Juz 2 orang, Hifz Qur’an 10 Juz 2 orang, Hifz Qur’an 20 Juz 2 orang, Hifz Qur’an 30 Juz 2 orang. Peserta merupakan perwakilan dari Kabupaten Sukamara, Kotawaringin Barat, Seruyan, Katingan, Kota Palangka Raya dan Barito Utara. Pembina pada kegiatan Pembinaan Peserta STQ Nasional Ke XXVI secara Virtual/Zoom terdiri dari 7 orang Pembina, antara lain, pembina dari Jakarta 2 orang, pembina dari Banjarmasin 1 orang dan pembina dari LPTQ Provinsi Kalteng 4 orang.

(Hardi/Beritasampit.co.id)