Pantau Pelaksanaan PTM Terbatas, Wabup Seruyan Minta Guru Sosialisasikan Prokes

AHMAD/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti memberikan hadiah kepada siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kuala Pembuang.

KUALA PEMBUANG – Wakil Bupati (Wabup) Seruyan Iswanti memantau pelaksanaan Pembelajaraan Tatap Muka (PTM) terbatas di beberapa sekolah yang ada di dalam Kota Kuala Pembuang, pada Selasa, 7 September 2021.

Ia menyebut, seperti yang diketahui mulai Senin, 6 September 2021 lalu, Kabupaten Seruyan telah menerapkan PTM terbatas diberbagai jenjang atau tingkatan pendidikan.

“Seiring dengan telah dimulainya kegiatan PTM terbatas di daerah kita, saya mengunjungi beberapa sekolah yang ada di wilayah dalam Kota Kuala Pembuang untuk melihat kesiapan mereka,” kata Hj Iswanti.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rakor Inflasi Mingguan

Adapun sejumlah sekolah yang dirinya kunjungi diantaranya adalah Taman Kanak-Kanak (TK) Pembina, Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kuala Pembuang (KP) II, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kuala Pembuang serta Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kuala Pembuang.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan dalam pelaksanaan PTM terbatas menjaga dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat menjadi kunci utama.

“Jadi tidak hanya dari pihak sekolah saja yang benar-benar siap untuk melakukan PTM, tetapi anak-anak muridnya juga harus betul-betul siap dan kondisi mereka harus sehat, jadi jangan sampai memaksakan diri,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Safari Ramadan ke Seruyan Raya dan Danau Selukuk

Secara umum dari hasil pantauan Wabup tidak menemukan kendala dalam penerapan PTM terbatas. Justru dia melihat kegembiraan pada anak-anak setelah hampir dua tahun mengikuti pembelajaran secara online.

“Berdasarkan apa yang saya lihat, untuk kesiapan sekolah sendiri sudah sangat luar biasa,” pungkasnya. (ASY)