PPKM di Palangka Raya Kembali Diperpanjang Sampai 20 September

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah resmi diperpanjang, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 40 tahun 2021.

“Berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 40
Tahun 2021, Kota Palangka Raya akhirnya
tetap melanjutkan PPKM Level IV,” kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Selasa 7 September 2021.

Dalam perpanjangan PPKM Level IV ini akan menerapkan aturan seperti sebelumnya, yaitu mengacu pada Surat Edaran Nomor :368/03/SATGASCOVID 19/BPBD/VIll/2021. Akan tetapi aturan tersebut ada sedikit perubahan yang mana pengaturan untuk jam olahraga yang akan diatur jam batas maksimal.

BACA JUGA:   Akhirnya, Komplotan Gendam Lintas Provinsi Berhasil Diamankan Polisi

“Isinya tetap sama seperti surat edaran Wali Kota sebelumnya. Hanya tanggalnya saja dirubah yakni tanggal 7 sampai tanggal 20 September. Ada sedikit perubahan yang mana contoh jam olahraga sebelumnya hanya mengatur kapasitas, ke depan akan diatur jam batas maksimal, tetapi yang lain kurang lebih tidak ada perubahan,” tuturnya.

Fairid mengatakan, terkait Pos Penyekatan saat ini masih belum dilanjutkan, sebab masih dalam pembahasan diperlukan atau tidak.

BACA JUGA:   Ivo Ajak Semua Elemen Berkolaborasi Cegah Stunting di Kalteng

“Sebenarnya angka RT kita menurun ke 0,7, BOR menurun. Akan tetapi di tracing masih kurang. Kemaren saya beserta jajaran dalam minggu ini harus maksimal kembali untuk testing, dan mungkin tes acak Covid-19 di kerumunan massal akan diberlakukan kembali untuk diambil sampel,” tukasnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).