Tes SKD CPNS 2021 Mulai Digelar 17 September, Pelamar Seleksi CPNS diminta Persiapkan Diri

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kepala Bidang Mutasi dan Promosi, Riduansyah.

KUALA PEMBUANG – Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dapat mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Untuk itu, seluruh pelamar yang mengikuti proses seleksi CPNS di Kabupaten Seruyan, diminta untuk mempersiapkan diri. Persiapan wajib dilakukan, lantaran telah keluarnya jadwal pelaksanaan tes SKD pada penerimaan CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seruyan Akhmad Hidayat melalui Kepala Bidang Mutasi dan Promosi, Riduansyah mengatakan, berdasarkan jadwal yang di terima, SKD akan mulai di gelar pada 17 September 2021.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Launching Inovasi Pelayanan Publik Bidang Perizinan dan Non Perizinan

Pelaksanaan SKD untuk seleksi CPNS ini, akan dilaksanakan secara mandiri di Kabupaten Seruyan yakni di BPKSDM Kabupaten Seruyan.

“Seluruh perangkat Computer Assisted Test (CAT) dan semua peralatan lainnya, siap di gunakan untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar nanti,” kata Riduansyah, Senin, 6 September 2021.

Kepada seluruh peserta diminta mempersiapkan diri baik fisik maupun mental, agar dapat melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar, dengan baik dan lancar.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Gerakan Pangan Murah

“Salah satu syarat penting yang harus di penuhi peserta dalam mengikuti SKD adalah wajib tes swab antigen atau PCR,” ungkapnya.

Sementara itu, pada pelaksanaan nantinya, semua dilakukan dengan standar protokol kesehatan ketat, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. (ASY)