Vaksinasi Pelajar, Ini Penjelasan Dinkes Sukamara

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Forkopimda saat memantau jalannya vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Sukamara.

SUKAMARA – Dinas Kesehatan Sukamara saat ini masih memfokuskan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar didalam kota Sukamara.

Hal itu lantaran jumlah pelajar yang berada didalam kota atau Kecamatan Sukamara jumlahnya lebih besar dibanding dengan empat kecamatan lainnya.

“Untuk vaksinasi Covid-19 ke pelajar berdasarkan petunjuk dari provinsi dan memang kita masih fokus didalam kota,” kata Kepala Dinas Kesehatan Ari Junita, Selasa 7 September 2021.

“Karena memang jumlah pelajar yang cukup besar didalam kota, jadi kita masih fokus di dalam kota,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Bupati Ajak Semua Pihak Atasi Masalah Kesehatan di Sukamara

Sementara itu, bagi pelajar di empat kecamatan lain seperti Jelai, Pantai Lunci, Permata Kecubung dan Balai Riam masih menunggu ketersediaan vaksin serta keperluan mendesak.

“Kalau untuk pelajar di kecamatan lain, kalau memang diperlukan untuk keperluan sekolah atau keluar daerah seperti ke Jawa untuk bersekolah tetap sediakan,” jelas Ari Junita.

“Tapi untuk vaksinasi Covid-19 untuk di sekolah-sekolah di Kecamatan lain kita masih belum,” lanjutnya lagi.

Dinas Kesehatan Sukamara pekan ini memfokuskan vaksinasi Covid-19 tehadap pelajar SMP kelas 9 setelah sebelumnya melakukan vaksinasi massal tehadap pelajar SMA sederajat.

BACA JUGA:   Pramuka Sukamara Akan Kembali Eksis Jika Pandemi Covid-19 Usai

“Untuk jadwal vaksinasi bagi siswa jelas 7 dan 8 sudah kita susun, namun karena ketersediaan vaksin yang sedikit kita sekarang fokus untuk siswa kelas 9 di sekolah dalam kota,” terangnya.

Setidaknya ada 250 dosis untuk Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar yang dilaksanakan di SMPN 1 Sukamara

“Untuk vaksin Covid-19 bagi pelajar kita siapkan 250 dosis karena saat ini target kita sudah menyasar pelajar tingkat SMP sederajat,” tukas Ari Junita.

(enn/beritasampit.co.id)