Warga Tiga Desa Terdampak Banjir di Katingan Hilir Dievakuasi Personel Satpolairud

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Personel SatPolairud Polres Katingan melakukan evakuasi masyarakat yang terdampak banjir.

KASONGAN – Personel Satpolairud Polres Katingan melakukan evakuasi masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, yaitu masyarakat Desa Kereng Pangi, Desa Telangkah dan Desa Banut Kalanaman.

Kegiatan SAR evakuasi masyarakat ini dipimpin Kasat Polairud Polres Katingan Iptu Bimasa Zebua, bersama Instansi terkait dan relawan menggunakan Perahu Karet serta perlengkapan lainnya untuk mencapai titik-titik yang sulit dijangkau.

BACA JUGA:   Lantik Pj Kades dan PAW BPD, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kasat Polairud Polres Katingan, Iptu Bimasa Zebua mengatakan, kegiatan evakuasi masyarakat yang terdampak banjir agar bisa mengungsi di Posko Banjir untuk mendapatkan tempat peristirahatan yang lebih aman.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir maupun yang bertempat tinggal di pinggiran sungai agar selalu waspada terhadap debit air sungai Katingan yang begitu tinggi. Dimana pada akhir-akhir ini curah hujan yang sangat tinggi mengguyur di berbagai Kecamatan yang berada di Kabupaten Katingan,” tutupnya. (Annas/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan