Gandeng Bank Mandiri, Sekarang Bayar Tagihan PDAM Tirta Barito Bisa di Rumah Saja

BS/EDY : Sekda Barsel Eddy Purwanto AP, M.Si saat menyampaikan sambutannya pada acara Lounching Perdana Pembayaran PDAM Online di dampingi Dirut PDAM Tirta Barito Rona C Lqki ST (pertama dari kiri) dan Pimpinan Bank Mandiri Buntok Albertus Andra P (dua dari kanan)

BUNTOK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito Kabupaten Barito Selatan (Barsel) hari ini secara resmi, melounching pembayaran tagihan air PDAM secara online, Rabu, 8 September 2021 bertempat di aula PDAM Tirta Barito. Kegiatan tersebut dihadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Eddy Purwanto AP, M.Si.

Kepada berita sampit.co.id usai kegiatan tersebut, Eddy Purwanto mengatakan, kegiatan lounching perdana pembayaran PDAM online ini merupakan kerjasama dengan pihak Bank Mandiri Buntok.

Eddy Purwanto yang juga sekaligus sebagai Ketua Badan Pengawas PDAM Tirta Barito menyebutkan, mewakili seluruh badan pengawas PDAM Tirta Barito mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST.

“Yang sudah, memberikan kesempatan kepada kami bersama Tim di PDAM Tirta Barito untuk menyusun dan merencanakan program ini bekerjasama dengan pihak Bank Mandiri Buntok,”Katanya.

BACA JUGA:   Kepala Dinkes Barsel Ajak Masyarakat Cegah Penyakit DBD

Harapannya kata Eddy, ini bisa mempermudah lagi bagi pelanggan PDAM Tirta Barito untuk proses pembayaran tagihan air melalui Bank Mandiri, Livin’ by Mandiri dan ATM Mandiri. “Ini juga merupakan, salah satu strategi untuk menghindari kerumunan pada saat pembayaran tagihan air PDAM,” jelas Eddy Purwanto.

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Barito Rona C Laki ST mengatakan, untuk pembayaran secara online ini sendiri untuk sementara waktu difokuskan dulu wilayah kota Buntok dan setelahnya kita akan menyusur pula unit-unit PDAM Tirta Barito yang ada di Kabupaten Barsel.

“Sehingga kedepannya, kita harapkan bukan hanya di kota buntok saja yang bisa melakukan pembayaran secara online akan tetapi seluruh unit PDAM Tirta Barito juga akan sama melakukan pembayaran secara online tersebut,” ungkap Rona C Laki.

BACA JUGA:   Jelang Porprov 2023, KONI Barsel Gelar Sejumlah Persiapan

Sementara itu Pimpinan Bank Mandiri Buntok Albertus Andra P menuturkan, untuk pembayaran tagihan air PDAM sendiri bisa dilakukan diseluruh cabang Bank Mandiri di seluruh indonesia dan di seluruh channel Bank Mandiri.

“Serta Livin’ by Mandiri, ATM Mandiri,  E-Banking dan seluruh agen-agen kiita yang tersebar diseluruh wilayah desa,” katanya.

“Denda tagihan air PDAM akan muncul sendiri pada sistem kita juga apabila ada keterlambatan pembayaran sehingga para nasabah Bank Mandiri terutama pelanggan PDAM bisa menginput nomor pelanggan dan disitu akan tertera,” Pungkas Albertus Andra. (Ded/berita Sampit.co.id)

 

(Visited 3 times, 1 visits today)