MTsN 2 Kapuas Komitmen Terapkan Prokes dalam PTM

Kepala MTsN 2 Kapuas H Istanto (baju batik) dan Kepala UPT Puskesmas Anjir Serapat H Sarifudin menunjukkan naskah perjanjian kerjasama penerapan prokes dalam pelaksanaan PTM, Rabu (8/9/2021).

KUALA KAPUAS – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kapuas, yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan KM 9 Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas berkomitmen akan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal itu ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) tentang penerapan prokes dalam pelaksanaan PTM oleh Kepala MTsN 2 Kapuas H Istanto dengan Kepala UPT Puskesmas Anjir Serapat H Sarifudin, Rabu (8/9/2021).

H Istanto mengatakan, dalam naskah perjanjian kerjasama itu, pihaknya sebagai pihak Pertama, sedangkan dari UPT Puskesmas Anjir Serapat sebagai Pihak Kedua.

“Kami bersepakat untuk menerapkan protokol kesehatan di MTsN 2 Kapuas untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka tahun pelajaran 2021/2022,” ujarnya.

BACA JUGA:   Diduga Cabuli Empat Murid Oknum Kepsek di Kapuas Ditangkap Polisi

Dia menjelaskan, pihaknya sebagai pihak pertama berkewajiban melaporkan perkembangan keadaan siswa dan proses pembelajaran kepada pihak kedua. Serta mematuhi protokol kesehatan yang sudah disepakati.

“Sedangkan pihak kedua berkewajiban memantau seluruh siswa dan guru dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan oleh pihak pertama,” terang Isatanto.

Lanjutnya, pihak kedua juga berkewajiban memberikan teguran secara baik lisan maupun tulisan kepada pihak pertama jika melanggar kesepakatan bersama tersebut.

“Kemudian pihak kedua memberikan saran konstruktif kepada pihak pertama terkait proses pembelajaran dalam masa pandemi Covid-19,” tutur Istanto.

BACA JUGA:   Tega, Seorang Ayah di Kapuas Jual Putrinya Kepada Pria Hidung Belang

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Anjir Serapat H Sarifudin mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya penandatanganan naskah perjanjian kerjasama tersebut.

“Kami menyambut baik kerjasama ini, tentunya dengan adanya penandatanganan kerjasama ini, dapat bersama-sama memantau dan memastikan penerapan prokes saat pembelajaran tatap muka di MTsN 2 Kapuas,” ungkapnya.

Ia pun berharap, terjalinnya kerjasama yang baik antara MTsN 2 Kapuas dengan Puskesmas Anjir Serapat.

“Semoga setelah ini akan terjalin kerjasama yang baik, terutama dalam hal kesehatan, karena di Puskesmas juga ada program kesehatan remaja,” tutup Sarifudin.

(irfan/beritasampit.co.id)