Pastikan Sehat Hadapi PON Papua, Atlet Kalteng Dikarantina

IST/BERITA SAMPIT - Tim Satgas saal melakukan monitoring cabor tinju

PALANGKA RAYA – Program 14 hari masa karantina Pelatihan Provinsi (Pelatprov) yang sudah dilaksanakan oleh Cabang Olahraga (Cabor) Base Ball, diharapkan dilakukan juga  Cabor lain.

Hal ini untuk menjamin dan mengantisipasi status kesehatan atlet terkait pandemi covid-19. Ini juga untuk memberikan pelayanan kepada atlet agar lebih waspada, dan menjaga kondisi tubuh sehingga berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua dalam posisi aman, nyaman dan juga sehat bebas dari covid-19.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Gelar Vaksinasi di Pinggiran Kota Palangka Raya

“Sementara secara bertahap cabor base ball sudah mulai karantina pelatprov, yakni mengurangi aktifitas, dan membatasi aktifitas lingkungan luar sembari melakukan latihan mandiri untuk menjaga kondisi fisik. Ini juga mengantisipasi dari potensi sebaran covid-19, sehingga berangkat ke PON semua cabor dan atlet aman dan nyaman,” kata Marcos Tuwan, Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pelatrpov KONI Kalteng, Rabu 8 September 2021.

Saat ini juga tim satgas melakukan monitoring, dan evaluasi ke berbagai cabor untuk dilakukan pengecekan, dan pengawasan selama program Pelatprov masing-masing cabor di berbagai lokasi.

BACA JUGA:   Anggrek Ekor Tikus Kalteng Kategori Terbaik dalam Papua Orchid Show 2021

Seperti monitoring cabor tinju yang dilakukan oleh tim Satgas yakni Hasanudin, Melva, dan Rassad Samuel, untuk mendegarkan kembali berbagai masukan dan kesiapan mendekati keberangakatan PON. Selain itu juga memantau konfisi altet saat memulai karantina pelatprov secara mandiri. (Hardi/Beritasampit.co.id)