Tersinggung di Mesos, Mau Tawuran, Malah Berhadapan dengan Polisi

IST/BERITA SAMPIT - Tim Raimas Ditsamapta Polda Kalteng saat mengamankan para pemuda yang akan melakukan aksi tawuran

PALANGKA RAYA – Tim Raimas Ditsamapta Polda Kalteng, kembali berhasil menggagalkan aksi tawuran antara dua kelompok remaja di sebuah taman Jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya pada Selasa 7 September 2021 malam.

Pada kesempatan itu Ipda Dhearny AG Dachi, yang memimpin Tim Raimas Ditsamapta Polda Kalteng mengatakan, terkait kejadian tersebut pihaknya mendapat informasi, bahwa ada dua kelompok remaja hendak melakukan aksi tawuran di sebuah taman Km 5 Jalan Tjilik Riwut.

BACA JUGA:   Seorang Pria Dikabarkan Tercebur di Sungai, Warga dan Tim Gabungan Cari Korban

“Kemudian tim Raimas Backbone menindaklanjuti laporan tersebut dan ternyata benar, sekelompok anak remaja sudah bersiap-siap hendak melakukan tawuran. Ketika dilakukan pengamanan, beberapa anak remaja melarikan diri termasuk otak dari penyebab tawuran itu,” ucapnya.

Penyebab dari kejadian tawuran tersebut, ialah hanya karena tersinggung di media sosial. Oleh karena itu sebanyak 17 anak remaja kita amankan dari tempat itu. Namun kedua remaja yang diduga sebagai otak perkelahian berhasil melarikan diri.

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

Kemudian belasan remaja tersebut, digiring ke Mako Ditsamapta Polda Kalteng untuk dilakukan pendataan, dan pembinaan.

“Selanjutnya, kita lakukan pemanggilan terhadap orang tua anak remaja tersebut, dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kembali,” pungkasnya. (Hardi/Beritasampit.co.id)