Wagub: Pemangku Kepentingan Perkuat Sinergitas Hadapi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menghadiri acara Vaksinasi Massal Covid-19 Industri Jasa Keuangan Provinsi Kalteng, di Aula Palampang Tarung, Kota Palangka Raya, Rabu 8 September 2021.

Kegiatan vaksinasi massal kepada sektor jasa keuangan ini diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng bersama Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalteng, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalteng, dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-44 Pasar Modal.

Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada hari Kamis, 8 – Sabtu 11 September 2021 di Aula Palampang Tarung, Kota Palangka Raya dengan sasaran vaksinasi sebanyak 3.416 peserta yang terdiri dari pegawai, keluarga pegawai, nasabah lembaga jasa keuangan serta masyarakat umum.

BACA JUGA:   Ekonomi Kalteng Cepat Tumbuh Jika Masuk Investor Asing

Edy Pratowo apresiasi kepada stakeholder industri jasa keuangan yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 tahap 2 bagi para pegawai sektor jasa keuangan, baik perbankan, asuransi maupun pembiayaan tersebut.

“Kita tahu bahwa industri jasa keuangan merupakan sektor esensial yang penting untuk menggerakkan roda perekonomian, terlebih di masa pandemi seperti saat ini,” katanya.

Edy berharap kegiatan vaksinasi massal sektor jasa keuangan ini juga dilaksanakan di wilayah kabupaten lainnya, dan dapat mendukung suksesnya program percepatan vaksinasi di Kalteng demi tercapainya Herd Immunity (Kekebalan Komunitas).

BACA JUGA:   KSLI: Pemuda Harus Cakap Berpolitik Agar Tak Mudah di Adu Domba

“Dengan kolaborasi seluruh pihak diharapkan paling lambat bulan Oktober 2021, target 70 persen masyarakat Kalimantan Tengah sudah menerima vaksin akan dapat tercapai,” pungkasnya.

Edy mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama memperkuat sinergi dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan juga bencana banjir yang melanda.

“Mari kita bantu dengan segala upaya sesuai kemampuan dan bidang kita masing-masing, sehingga dapat meringankan beban yang dialami masyarakat, terlebih lagi dalam situasi pandemi seperti saat ini,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)