Gubernur Tugaskan Eselon II Bantu Banjir di Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat membagikan sembako di Kabupaten Katingan

PALANGKA RAYA – Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menerjunkan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, untuk membantu dalam penanganan bencana banjir di Kabupaten Katingan.

Para pejabat bersama staf dan petugas tersebut memimpin dalam upaya membantu penyaluran bansos di lima lokasi, dan lokasi lainya secara bertahap. Kelima orang pejabat eselon II yang nantinya akan ditempatkan sebagai koordinator lapangan.

“Gubernur memberikan intruksi untuk bersama sama semua pejabat kepala SOPD untuk terjun ke lapangan, baik membawa dan melakukan penyaluran bansos secara dor to dor. Hari ini berangkat menuju lokasi,” kata Pj Sekda Kalteng Nuryakin, Kamis 9 September 2021.

Nuryakin menjelaskan kelima orang pejabat eselon II tersebut juga diminta untuk dapat menyiapkan dua orang pejabat eselon III, pada organisasi perangkat daerah masing-masing untuk membantu dalam memaksimalkan penanganan bencana banjir.

BACA JUGA:   Begini Krolonogis Laka Maut Tewaskan Pelajar SMK di Cempaga

Kelima penjabat tersebut yakni, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, dr. Yayuk Indriaty yang ditugaskan pada Kecamatan Katingan Tengah.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko yang akan ditugaskan pada Kecamatan Pulau Malan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Tengah, Baru akan bertugas di Kecamatan Tawang Sagalang.

Kepala Badan Pembangunan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah Sri Widanarti.

Terkahir, Kepala Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Suhaimi ditempatkan pada Kecamatan Tasik Payawan.

BACA JUGA:   Lima Petahana dan Lima Wajah Baru di Dapil II Dipastikan Duduki Kursi DPRD  Palangka Raya

Selain menerjunkan sejumlah pejabat daerah untuk membantu dalam penanganan bencana banjir di Kabupaten Katingan, Sugianto Sabran juga telah menyalurkan 1.300 paket bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Katingan dan tiga ribu paket bantuan untuk masyarakat terdapak banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Untuk bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng, sudah disalurkan langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat turun kelokasi. Ada sekitar tiga ribu paket untuk masyarakat di Kecamatan Mentaya Hulu, Kota Besi, dan Antang Kalang di Kabupaten Kotawaringin Timur. Kemudian kami juga telah menyalurkan sebanyak 1.300 paket ke Kasongan, Kabupaten Katingan. Hari ini kembali diberangkatkan dua ribu paket untuk disalurkan,” jelasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)