Ketua DPRD Kotim Tinjau Langsung dan Bagikan Sembako Untuk Korban Banjir

SERAHKAN : IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Drs. Rinie (tengah baju merah muda) saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir.

SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dra. Rinie meninjau secara langsung warga yang terkena dampak banjir di wilayah Utara Kotim sembari membagikan paket sembako kepada warga.

“Saya memantau langsung kondisi warga di wilayah Utara Kotim, salah satu nya Kecamatan Antang Kalang, Kecamatan Mentaya Hulu. Sampai saat ini debit air masih tinggi dan masih banyak rumah warga yang terendam, aktifitas warga juga belum normal,” ujarnya, Kamis 9 September 2021.

Ia berharap bantuan untuk korban banjir yang berasal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Daerah setempat bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak banjir dan bisa dibagi secara merata terutama untuk warga yang kurang mampu.

BACA JUGA:   Diisukan Pindah ke Gerindra, Rambat Langsung Temui Ketua PKB Kotim dan Minta Maaf

“Kami apresiasi dan berterima kasih atas langkah cepat Provinsi dan Pemkab Kotim, cepat dan tanggap membantu korban banjir. Dimana Pak Gubernur Sugianto Sabran juga ikut terlibat secara langsung,” kata Rinie.

Saat ini kata dia, warga masih dalam kondisi aman dan tidak ada korban jiwa karena banjir. Kendati rumah mereka terendam air, bahkan sebagian warga masih tinggal di rumah, ada juga yang mengungsi tidur di rumah keluarga nya.

BACA JUGA:   Legislator Kotim Usulkan dan Perjuangkan Penambahan SD di Sampit

“Saya harap warga Kotim di wilayah Utara bisa bersabar menunggu debit air surut, Pemerintah Daerah juga diminta untuk tetap meningkatkan koordinasi dengan aparat desa jangan sampai ada warga yang tidak mendapatkan bantuan. Sembako wajib dibagi rata terutama warga yang tidak mampu, itu harus diprioritaskan,” tutup legislator PDI Perjuangan tersebut. (im/beritasampit.co.id).