Komisi II DPRD Kalteng Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Katingan

IST/BERITA SAMPIT - jajaran Komisi II DPRD Kalteng saat foto bersama dalam kegiatan penyaluran bantuan untuk korban banjir.

PALANGKA RAYA – Jajaran Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) salurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Katingan.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Komisi II, Lohing Simon. Dia mengungkapkan, bahwa bantuan tersebut berupa 100 dus air mineral yang diserahkan pihaknya kepada LPTQ Katingan untuk membantu kebutuhan air bersih dan dikonsumsi warga.

“Iya, kami melaksanakan kunjungan ke Katingan, sekaligus menyerahkan bantuan dari Komisi II dan air mineral tersebut tentunya itu sangat dibutuhkan, mengingat juga LPTQ Katingan ini membuat sebuah dapur umum, dalam usaha mereka membantu masyarakat,” tutur Lohing Simon melalui WhatsApp, Kamis 9 September 2021.

BACA JUGA:   Faridawaty Ajak Pelajar Kunjungi Museum Balanga

Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi, Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas (Gumas) ini juga menambahkan, selain menyerahkan kepada LPTQ, pihaknya juga membagikan bantuan tersebut untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Katingan.

“Dalam kondisi saat ini kami yakin masyarakat sangat membutuhkan bantuan semua pihak dan kita harus bergandengan tangan, sehingga dengan begitu dapat meringankan beban masyarakat saat ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Politisi Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten beserta jajaran, baik dinas, kecamatan, hingga desa saat ini tengah berusaha sekeras mungkin untuk menangani kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:   Hadapi PTM, Dewan Dorong Percepatan Vaksinasi bagi Pelajar

“Kami berpesan kepada para petugas lapangan, baik dari pemerintahan, kepolisian, dan TNI, serta para relawan untuk tetap utamakan keselamatan, jangan sampai lengah dan berakibat pada membahayakan diri sendiri dan bahkan orang lain,” kata Lohing Simon.

Sementara itu, Ina Prayawati menyampaikan saat ini sendang memberikan ratusan dus air mineral kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Katingan.

“Air bersih ataupun air minum sangat dibutuhkan saat ini oleh masyarakat, selain bahan pokok dan obat-obatan. Dan mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat  yang saat ini sedang kena musibah,” kata melalui pesan WhatsApp. (M.Slh/beritasampit.co.id).