Komisi III Ingatkan Pemkab Barsel Siaga Hadapi Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Barsel, H Zainal Khairudin.

BUNTOK – Ketua Komisi IIII Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Zainal Khairudin imbau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk selalu siaga menghadapi bencana banjir yang sewaktu-waktu datang tidak terduga

“Terlebih pada saat sekarang ini, di daerah hulu tepatnya di Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Barito Utara (Batara) dan Kabupaten Murung Raya (Mura) telah terjadi bencana banjir,”kata H Zainal Khairudin kepada beritasampit.co.id Kamis, 9 September 2021.

Dikatakannya, oleh karena itu juga SOPD terkait diiharapkan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana banjir yang datang sewaktu-waktu tanpa kita duga.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Kalau memang bencana banjir sudah terjadi, tentunya posko untuk penanggulangan bencana banjir sudah siap begitu juga dengan personel dan peralatan harus dipersiapkan sedini mungkin,”Katanya.

Menurut Zainal Khairudin, dengan kesiapsiagaan tersebut termasuk kesiapsiagaan posko, personel dan peralatannya tentunya akan lebih mempermudah dan cepat lagi dalam hal penanggulangan bencana banjir apabila terjadi bencana banjir di daerah ini.

“Lebih mempermudah dan cepat, dalam hal penanggulangan bencana banjir apabila terjadi bencana banjir di daerah ini,”Jelasnya.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Lebih lanjut ditambahkannya, bahkan saat ini juga disejumlah kawasan kota Buntok dan sekitarnya ada beberapa kawasan yang mulai direndam bajir seperti di pemukiman warga yang berada di pinggiran sungai tabuk kota buntok.

“Kesiapsiagaan yang kita harapkan karena di sejumlah wilayah bagian hulu saat ini sedang direndam banjir. Namun kita semua tetap berharap, semoga daerah kita tidak terkena bencana banjir,”tukas Zainal Khairudin.

(Ded/beritasampit.co.id)