Mentaya Hilir Utara Peduli Banjir Bantu Ratusan Sembako dan Uang Puluhan Juta Rupiah

PEDULI BANJIR : KEC. MHU FOR BERITA SAMPIT - Mentaya Hilir Utara Peduli Banjir secara simbolis menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai untuk korban banjir di wilayah Kecamatan Kota Besi, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Kepedulian terhadap korban banjir di wilayah Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terus berdatangan termasuk dari Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Mengatasnamakan Mentaya Hilir Utara Peduli Banjir, mereka telah menyalurkan bantuan kurang lebih 300 sembako.

“Penyerahan bantuan daerah banjir di wilayah Kotim dari Mentaya Hilir Utara Peduli untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Kota Besi sebanyak 300 paket sembako,” ucap Pelaksana tugas (Plt) Camat Mentaya Hilir Utara, Muslih melalui rilis yang diterima redaksi media siber beritasampit.co.id, Kamis 9 September 2022, malam.

Muslih menjelaskan, sembako itu merupakan bantuan dari PT Sukajadi Sawit Mekar (SSM) menyerahkan 20 dus mi instan, 200 kg gula pasir, 2 dus teh celup, 100 kg beras, 2 dus kental manis dan uang tunai dari hasil penggalangan karyawan Rp 5,155,000.

Sementara itu, lanjut Muslih, melalui PGRI Mentaya Hilir Utara Peduli juga menyumbangkan 200 sak (5 Kg). Sumbangan itu hasil penggalangan dana seluruh para guru yang diserahkan langsung Korwil Disdik Kecamatan Mentaya Hilir Utara ke pihak kecamatan.

“Dari koperasi desa juga ikut berpartisipasi, salah satunya Koperasi Rongkang Mandiri dari Desa Natai Baru, koperasi ini menyerahkan bantuan uang tunai Rp 1,5 juta,” ujar Muslih yang juga definitif menjabat Sekcam Teluk Sampit ini.

Secara keseluruhan, lanjutnya lagi, mulai dari bantuan uang tunai sebelumnya, Jumat 3 September 2021 yang terkumpul sebesar Rp 7 juta, kemudian penggalangan dana dilanjutkan Senin 6 September 2021 totalnya menjadi Rp 13,107,000.

“Seluruh bantuan ini merupakan peran serta dari pihak pengendara jalan raya yang lewat dari jalur HM Arsyad, PT MJSP, PT SSM, Puskesmas Bagendang, Bumdes Bersama, kepala desa beserta perangkat dan masyarakat di desanya masing-masing,” jelasnya.

Untuk itu, Pemerintah Kecamatan Mentaya Hilir Utara mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua donatur dan masyarakat atas partisipasinya.

“Semoga apa yang telah disumbangkan bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).