Musim Hujan dan Banjir, Rumah di Pangkalan Bun Ludes Terbakar Dini Hari

IST/BERITA SAMPIT - Kebakaran yang hanguskan satu rumah kontrakan di Jalan Malijo Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Satu rumah kontrakan di Jalan Malijo Gang LKMD 1, RT 13, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), ludes terbakar. Musibah saat musim hujan ini terjadi Kamis, 9 September 2021 dini hari pukul 01.20 WIB disaat warga sekitarnya tidur lelap.

Saat terjadi kebakaran, sejumlah warga yang tidur lelap dikejutkan dengan suara teriakan kebakaran dari warga lainnya. Beberapa saat kemudian datang bantuan Damkar, api sudah menghanguskan rumah kontrakan yang dihuni 2 Kepala Keluarga (KK), yakni Madruji (37), istri dan anaknya, serta Dawi (35) dan istri.

BACA JUGA:   2 Kecamatan di Kobar Zona Hijau, Bupati: Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Bahkan, kebakaran itu tidak hanya menghanguskan rumah, tetapi juga membakar 2 unit motor Beat dan Axelo.

“Saat kami tiba di lokasi tampak kobaran api masih berkobar melalap rumah yang semua bangunannya hampir terdiri. Namun beberapa menit kemudian setelah api bisa dipadamkan dengan cepat karena nggak ada angin kencang. Dan dalam musibah ini tidak ada koban jiwa manusia, sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” kata Kabid Damkar Dwi Agus Suhartono .

BACA JUGA:   SMAN 3 Pangkalan Bun Mulai Uji Coba PTM Terbatas Sesuai Juknis Pemprov Kalteng

Menurut saksi mata dari sekitar tetangga api berasal dari garasi samping rumah, yang di dalamnya ada 2 sepeda motor.

Saat proses pemadaman, dikerahkan 4 Unit Mobil Damkar dan 1 unit mobil Balakar Huma Singgah Itah serta 1 unit ambulance PMI Kobar . Yang dibantu, dari Polres,Kodim 1014, Satpol PP, dan Balakar Huma Singgah Itah Mendawai, serta personel Tagana Kabupaten Kobar. (Man/beritasampit.co.id).