RSUD Puruk Cahu Dapat Bantuan Oksigen Konsentrator dari AMC

LULUS/BERITA SAMPIT- Perwakilan Manajemen AMC, Fery Basrah saat menyerahkan secara simbolis Oksigen Konsentrator Kepada Bupati Mura, Perdie M Yoseph

PURUK CAHU- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura) telah menerima bantuan sebanyak 40 unit Oksigen Konsentrator dari Adaro Metcoal Compenies (AMC).

Oksigen Konsentrator itu diserahkan langsung oleh Head Department Energy Relation AMC, Fery Basrah kepada Bupati Mura, Perdie M. Yoseph, dan disaksikan Direktur RSUD Puruk Cahu, Marthin Maha, Kepala Dinas Kesehatan, Suria Siri, Kepala Dinas Kominfo SP, Bimo Santoso yang berlangsung dihalaman RSUD setempat, Kamis 9 September 2021.

Head Department Energy Relation AMC, Fery Basrah mengatakan, bantuan Konsetrator Oksigen ini merupakan dalam rangka ACM mendukung penanganan Covid-19 di Kabupaten Mura.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kemampuan Perajin Rotan Lokal, Pemkab Murung Raya Gelar Pelatihan

“Program ini disusun dengan nama program Adaro Berjuang Untuk Indonesia. Dimana kami melakukan sumbangan kepada seluruh di areal AMC berada terutama di Kalsel, Kalteng dan Sumatra Selatan yang dibagikan 1000 unit Konsetrator Oksigen dengan nilai kurang lebih Rp 12,6 miliar,” Kata Fery Basrah.

Fery berharap, dengan adanya bantuan Oksigen Konsentrator tersebut yang diserahkan AMC bisa bermanfaat untuk RSUD Puruk Cahu dalam rangka mendukung penanganan Covid-19 di Bumi Tana Malai Tolung Lingu.

Sementara ditempat yang sama, Bupati Mura, Perdie M. Yoseph memberikan apresiasi, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian dan kepedulian serta aksi nyata yang dilakukan AMC dalam rangka bersinergi untuk berjuang melawan Covid-19 khusunya di Mura.

BACA JUGA:   RAPBD Perubahan Disahkan, Ini Realisasi Anggarannya

“Oksigen Konsentrator ini memang sangat diperlukan, karena kami masih kekurangan fasilitas sarana dan prasarana oksigen tersebut. Mudah- mudahan ini bermanfaat,” tutur Bupati Perdie.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama AMC yang selama ini sudah terjalin baik. Oleh karena itu, dirinya berharap AMC yang punya produksi lahan tambang batubara di Mura itu kedepannya semakin maju serta punya manfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat.
(Lulus/beritasampit.co.id)