Tinjau Vaksinasi, Kapolres Kobar Ingatkan Tetap Disiplin Prokes

IST/BERITA SAMPIT : Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah dan sejumlah Personel Polres didampingi Kadinkes, Camat Asrel, Kades Pasir PanjangTamel saat memantau pelaksanaan vaksinasi.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah meninjau pelaksanaan Vaksinasi Masal di Desa Pasir Panjang Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar. Kamis 9 September 2021

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin supaya segera melaksanakan vaksinasi. Tujuannya agar bisa mengurangi serta menghambat penyebaran virus corona alias Covid – 19,” kata Kapolres.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres langsung sambil dialog dengan beberapa warga yang antri akan divaksin. Dia memotivasi warga untuk tidak takut divaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker keluar rumah, dan mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, serta menghindari kerumun.

BACA JUGA:   TNI AU Lanud Iskandar Rutin Donor Darah, Berkah Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Dijelaskan Kapolres, dalam hal mensukseskan vaksinasi ini harus mendapat dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat.

“ Jadi , bapak, ibu sesudah divaksin beritahu keluarga, dan tetangga lainnya harus segera divaksin, agar kita semua sehat”, terang Kapolres.

Menurut Kapolres, tugas jajaran Polri di Wilayah Hukum Kabupaten Kotawaringin Barat dan di seluruh Indonesia tugasnya sama. Selain menerjunkan personel dalam bentuk tim yang bertujuan untuk melaksanakan pengamanan, kegiatan vaksinasi, juga menyampaikan berbagai himbaun tentang peningkatan disiplin protokol kesehatan.

“Kami terjunkan personel untuk melaksanakan pengamanan di sekitar area vaksinasi baik di dalam maupun luar. Tujuannya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman,tertib, lancar dan tanpa gangguan. Juga sebelumnya, para personel kami sudah menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mingukiti vaksinasi,” lugasnya.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Inisiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Pesantren Darul Ulum Pangkalan Bun

Sementara itu, Kades Pasir panjang Tamel mengatakan seluruh warga desanya siap menjadi peserta vaksinasi. Namun, pelaksanaan vaksinasi secara massal kegiatannya dilaksanakan secara bertahap, tapi pasti semua warga wajib divaksin.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres dan team kesehatan, yang tanpa pamrih melaksanakan vaksinasi untuk warga desa kami, semoga dengan program vaksinasi ini kita semua jadi sehat, dan masa pandemi segera cepat berlalu,” imbuh Tamel.

(man/beritasampit.co.id).