Air Surut, Pemkab Barut Bersihkan Sisa Banjir

PEMBERSIHAN: ISK/BERITA SAMPIT- Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara saat lakukan pembersihan di Water Front City Kota Muara Teweh. Jumat, 10 September 2021.

MUARA TEWEH – Setelah dilanda banjir selama kurang lebih 4 hari sejak Minggu 05 September 2021 lalu, yang merendam beberapa pemukiman rumah warga dan jalan di Kota Muara Teweh. Kini Pemerintah Kabupaten Barito Utara mulai melakukan pembersihan.

Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara Arsenius Purwanto mengatakan pembersihan sisa banjir ini dilakukan di jalan-jalan protokol sejak pagi tadi.

BACA JUGA:   MTs Negeri Barito Utara Borong Juara Tingkat Nasional

“Pasca banjir, kami melakukan pembersihan seperti di Jalan Dahlia, Anggrek Imam Bonjol, Merak dan terakhir kita membersihkan di Water Front City, lanjutan dari pagi tadi. Air sudah surut,” kata Arsenius. Jum’at, 10 September 2021, sore.

Sementara berdasarkan pantauan beritasampit.co.id di lapangan beberapa masyarakat yang rumahnya terendam banjir di Kota yang berjuluk Iya Mulik Bengkang Turan itu pun juga melakukan pembersihan.

BACA JUGA:   Dinas Kesehatan Barito Utara Lakukan Bimbingan Akreditasi UPT Labkesda

“Tadi malam surutnya, sekarang bersih-bersih. Kemarin kurang lebih dua meter air nya. Khawatir kalau banjir lagi, kita kan sudah tua, mana kita capek,” celetuk Rusnawati saat dirinya membersihkan rumahnya.

(ISK/beritasampit.co.id)