Bupati Kotim Ucapkan Terima Kasih Pada Donatur Bantu Korban Banjir

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur H. Halikinnor.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengungkapkan terima kasihnya kepada masyarakat, komunitas, organisasi kepemudaan, serta kepihak korporasi di Kotim, atas kepedulian membantu meringankan korban banjir.

Menurutnya, peran Pemerintah Daerah sendiri tidak akan bisa berjalan dengan maksimal tanpa adanya uluran tangan dari masyarakat yang peduli membantu antar sesama.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Kotim, yang secara spontanitas bahu membahu bergotong royong mengumpulkan dana, sembako serta tenaga untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir,” katanya, Jumat 10 September 2021.

IST/BERITA SAMPIT – Kondisi terakhir di Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, salah satu wilayah yang parah brrdampak banjir, kini mulai surut. Jumat 10 September 2021.

Sebelumnya banjir yang melanda di sejumlah Kecamatan di Kotim terjadi sejak 23 Agustus hingga 10 September 2021 ini masih terjadi. Tingginya intensitas hujan diwilayah hulu bagian utara Kotim, membuat puluhan Desa dan Kelurahan terendam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, mencatat sekitar 61 Desa dan Kelurahan di 8 Kecamatan di Kotim terendam banjir.

Sementara itu, dari informasi terbaru yang diterima media ini sejumlah wilayah banjir sudah mulai surut, salah satunya di Kecamatan Mentaya Hulu.

Bahkan pada lokasi yang terparah di Kecamatan tersebut seperti di Kelurahan Kuala Kuayan dan Desa Tanjung Jariangau, sebagai titik patokan di wilayah itu ketinggian air sudah berangsur surut, dan secara bersamaan banjir di desa sekitarnya juga ikut surut.

Diharapkan musibah banjir yang melanda di Kotim cepat berlalu, sehingga aktivitas warga bisa kembali normal, dan perputaran ekonomi berjalan lancar.

(Cha/beritasampit.co.id)