Hadirkan Menteri, Rektor IAIN Palangka Raya Puji Mahasiswa

IST/BERITA SAMPIT - Rektor IAIN, H. Khairil Anwar, M.Ag.

PALANGKA RAYA – Penutupan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya tahun 2021 mendapat apresiasi dari Rektor IAIN, H. Khairil Anwar, M.Ag.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari tersebut dimulai dari tanggal 04 September hingga 09 September 2021. yang dilaksanakan melalui daring maupun luring, dan menghadirkan berbagai tokoh-tokoh yang menginspirasi bagi para mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Palangka Raya, Khairil Anwar memuji panitia PBAK Gemilang tahun 2021 karena sudah mengemas kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan, Tempat Berburu Menu Berbuka Puasa Sembari Ngabuburit

“Saya sungguh bangga, dengan anak-anak saya semuanya, karena membuat nama kampus bisa naik kembali di PBAK ini, selama saya menjabat selama tiga tahun. ini adalah PBAK tersukses. Karena mampu mengundang tokoh Regional hingga Nasional” terangnya. Jumat, 10 September 2021.

Meski di tengah wabah Pandemi Covid-19, kegiatan ini mampu menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno sebegai narasumber dalam Pengenalan budaya akademik dan Kemahasiswaan IAIN, walaupun secara online.

“Saya percaya kalian semua akan menjadi pemimpin hebat dimasa yang akan datang. PBAK 2021 kali ini kita mengangkat nama kegiatan PBAK GEMILANG (Generasi Mahasiswa Islam Cemerlang),” tuturnya.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Ditempat terpisah Presiden Mahasiswa IAIN Palangka Raya, Tirta Yoga berharap kepada mahasiswa dan mahasiswi yang baru bisa menjaga nama baik universitas dan mampu memberikan bakti untuk negeri.

“Sebagai mahasiswa Islam, kita bisa memberikan kontribusi yang nyata untuk bangsa dan negara ini. Selamat datang mahasiswa baru IAIN Palangka Raya tahun 2021,” tutupnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)