Komisi I DPRD Kalteng Ingatkan Perusahaan Serap Tenaga Kerja Lokal

IST/BERITA SAMPIT- Komisi I DPRD Kalteng saat rapat dengan manajemen Perusahaan PT. Mitrakarya Agroindo-Tangar Mill Milik Sinar Mas

PALANGKA RAYA – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan melakukan kunjungan kerja di PT. Mitrakarya Agroindo -Tangar Mill milik Sinar Mas Kabupaten Seruyan.

“Dalam rangka kunjungan kerja ini, kita membahas Pajak Air Permukaan. Saya berharap perusahaan harus mampu melaksanakan tanggung jawabnya dalam hal ini pajak, karena ini merupakan pendapatan bagi Kabupaten dan Provinsi,’ ungkap anggota Komisi I DPRD Kalteng, Ferry Khaidir. Jumat, 10 September 2021.

BACA JUGA:   Kuwu Senilawati : Masyarakat Taat Prokes Adalah Pahlawan

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga menambahkan bahwa, kehadiran perusahan tersebut harus mampu mensejahterakan masyarakat dan membantu pengoptimalan pembangunan daerah, khususnya di area Desa binaan perusahan tersebut.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan ini juga mengatakan bahwa perusahaan harus mampu menyerap tenaga kerja lokal, serta memberikan tanggung jawab sosial bagi masyarakat.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Kembali Bahas Raperda Penanggulangan Bencana

“Pihak perusahaan harus hadir dan mampu mengatasi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)