Siswa SMAN 1 Parado Ikuti Vaksinasi Massal, Kepala Sekolah: Sebagian Siswa Masih Takut Disuntik

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Parado, Jumat 10 September 2021.

BIMA – SMAN 1 Parado Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar vaksinasi massal, Jumat 10 September 2021. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Parado, Hamzah, S.Sos, pihak TNI dan Polri serta seluruh para tenaga pendidik SMAN 1 Parado.

Kegiatan dengan tema Serbuan Vaksinasi tersebut diikuti sebanyak 100 orang siswa/siswa, Guru-guru serta masyarakat. Dalam kegiatan tersebut terlebih dahulu siswa sudah mendapatkan persetujuan dari orang tua masing-masing.

BACA JUGA:   Harga Bawang Merah Anjlok, Petani Mengadu Ke Bupati

Kepala Sekolah SMAN 1 Parado, Nuryadin, S.Pd mengatakan, meski dari total siswa sebanyak 280 orang baru sebagian yang mengikuti vaksinasi tersebut.

“Sebagian siswa yang masih merasa takut untuk disuntik vaksin dikarenakan minimnya dukungan dari orang tua murid menjadi salah satu penyebabnya. Jadi apa yang ditargetkan belum maksimal,” katanya.

Nuryadin berharap dengan dilaksanakan vaksinasi ini siswa tidak mudah terpapar dan diserang oleh Covid-19, sehingga dalam kegiatan belajar mengajar nanti aman dan lancar. Vaksinasi tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah untuk memberantas Covid-19.

BACA JUGA:   Bupati Bima Pimpin Upacara HAB Ke-76 Kemenag, Ini Pesan Yang Disampaikan

Sementara itu, saat dihubungi melalui WhatsApp, Kepala Puskesmas Parado H. Abdul Salam, S.Kep mengatakan, untuk kalangan pelajar yang berumur minimal 12 tahun ke atas sudah bisa untuk divaksinasi. Ia sangat berharap kepada seluruh lapisan masyarakat serta para pelajar agar dapat bekerja sama untuk memberantas Covid ini. (Nain/beritasampit.co.id).