Pemdes Parado Rato Serahkan BLT Dana Desa 3 Bulan Untuk Masyarakat Miskin dan Lansia

Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa di Aula Kantor Desa Parado Rato, Sabtu 11 September 2021.

BIMA – Pemerintah Desa Parado Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama di Aula Kantor Desa setempat, Sabtu 11 September 2021.

BLT Dana Desa ini disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) masyarakat kurang mampu yang dianggap kesulitan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan terdampak Covid-19.

Penyerahan BLT Dana Desa ini dilaksanakan oleh Sekretaris Desa Parado Rato, Fry Hari Fathurrahman ZR beserta Perangkat Desa lainnya, Anggota BPD dan Bhabinkamtibmas. Total anggaran BLT Dana Desa yaitu Rp 45 juta.

BACA JUGA:   Sudah Tiga Bupati Berganti Jalan Wilayah Utara Kotim Tetap Sengsara

Adapun jumlah KPM penerima BLT Dana Desa tahap pertama yaitu sebanyaK 50 kepala keluarga (KK) masing-masing mendapat uang tunai sebesar Rp 300.000/bulan selama 3 bulan, dari bulan Juni, Juli dan Agustus 2021.

Fry Hari Fathurrahman ZR mengatakan bantuan ini disalurkan untuk masyarakat miskin dan usia rentan. Ia berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat, khususnya bagi 50 orang KPM tersebut.

BACA JUGA:   Sudah Tiga Bupati Berganti Jalan Wilayah Utara Kotim Tetap Sengsara

Sementara itu, saat dihubungi melalui telepon seluler, Kepala Desa Parado Rato, M. Saleh Ibrahim menyampaikan, bahwa penyerahan BLT Dana Desa bulan 6, 7 dan 8 untuk 50 KPM sudah diserahkan kepada yang berhak mendapatkannya.

“Dengan bantuan yang tak seberapa ini semoga dapat membantu dan meringankan beban penerima untuk kebutuhannya masing-masing terutama bagi yang sakit untuk biaya pengobatan serta untuk kebutuhan sehari-hari, meski tidak mencukupi,” katanya. (Nain/beritasampit.co.id).