PMI Barsel Galang Dana, Bantu Korban Banjir di Katingan     

GALANG DANA :PMI Barsel bersama relawan PMI dan seluruh PMR sekolah se-Kota Buntok, saat menggelar penggalangan dana di sejumlah ruas perempatan lampu merah.

BUNTOK – Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah menggelar aksi sosial pengalangan dana untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Katingan.

Bukan hanya PMI Barsel saja yang terlibat dalam penggalangan dana tersebut, tetapi relawan PMI dan seluruh Palang Merah Remaja (PMR) sekolah di Kota Buntok juga melibatkan diri.

Koordinator Kesehatan dan Penanggulangan Bencana PMI Barsel Rahmat Hidayat kepada beritasampit.co.id usai kegiatan Jum’at 10 September 2021 mengatakan, aksi sosial penggalangan dana itu berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak tanggal 8 hingga 10 September 2021.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 di Barsel Meningkat, Bupati Minta Disiplin Prokes

“Dari kegiatan penggalangan dana, selama tiga hari PMI Barsel telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 8.100.00,” kata Rahmat Hidayat.

Dikatakannya, atas nama PMI Barsel ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kota Buntok dan sekitarnya, yang peduli terhadap masyarakat korban banjir di Kabupaten Katingan.

“Terima kasih juga, kami ucapkan kepada relawan-relawan PMI Barsel dan seluruh PMR sekolah yang ada di Kota Buntok, yang dengan tulus ikhlas serta sukarela ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelas Rahmat.

Titik lokasi dalam aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Kabupaten Katingan itu difokuskan di tiga titik ruas perempatan jalan lampu merah yang ada di Kota Buntok. Yakni perempatan lampu merah Jalan Pelita Raya, Jalan Panglima Batur serta perempatan lampu merah di Jalan Pahlawan.

BACA JUGA:   Berada di Level 2, Pemkab Barsel Fokus Pulihkan Ekonomi

Bantuan yang telah dikumpulkan itu nantinya, disampaikan Rahmat, PMI Barsel akan bertulak dari Buntok ke Katingan pada Senin 13 September 2021 untuk menyerahkan bantuan tersebut.

“Dengan telah terkumpulnya donasi ini, kami berharap bisa membantu serta meringankan beban saudara-saudara kita di Kabupaten Katingan yang saat ini sedang mengalami bencana banjir,” tandas Rahmat.

(Ded/beritasampit.co.id).