Bantuan Kalsel Mengalir ke Katingan, Hanafi : Terima Kasih dan Semoga Jadi Amal Ibadah

IST/BERITA SAMPIT - H Hanafi saat mewakili bantuan dari Warga Kalsel Ke kabupaten Katingan.

KASONGAN – Bantuan dari warga Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dihimpun dari berbagai organisasi dan komunitas serta pemerintah terus mengalir ke kabupaten Katingan. Ucapan terima kasih dari warga Katingan yang terdampak banjir juga terus diucapkan.

Bantuan berupa paket sembako, obat-obatan, baju layak pakai bahkan makan siap saji terus disalurkan para relawan asal Kalsel semenjak banjir besar yang melanda wilayah dapil I meliputi Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sanglang Garing dan Pulau Malan.

Meski banjir mulai surut di wilayah hulu dan bergeser di wilayah Selatan yang puncaknya di dua kecamatan yakni Tasik Payawan dan Kamipang, para relawan terus berjibaku menyerahkan bantuan ke warga terdampak banjir.

Seperti diungkapkan Anggota DPRD Katingan H Hanafi yang ikut menyalurkan bantuan dari warga Kalsel yang merasa peduli dan prihatikan melihat kondisi banjir di Kabupaten yang berjuluk penyang Hinjei Simpei itu.

BACA JUGA:   AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo Resmi jadi Kapolres Katingan

“Bantuan banyak sekali yang mengalir dari warga Kalsel, saya turun langsung ikut membantu teman-teman komunitas dan organisasi dari Kalsel membagikan paket sembako dan makan. Kami usahakan 17 Desa di dua kecamatan wilayah selatan semua tersentuh,” ujar Hanafi saat dibincangi beritasampit.co.id. Minggu, 12 September 2021.

Menggunakan armada swadaya para relawan menerobos tinggi dan derasnya arus di Trans Hiang Bana, dilanjutkan menggunakan perahu kelotok warga langsung menyerahkan bantuan ke warga terdampak banjir.

“Saya merasa senang bisa ikut digerakan ini, teman-teman dari Kalsel juga mengungkapkan bentuk rasa syukur bisa berbagai dengan Kabupaten Katingan yang membantu warga Kalsel saat banjir dulu, hanya doa dan ucapan terimakasih semoga apa yang dibantu menjadi amal kebaikan,” tambahnya.

IST/BERITA SAMPIT – H Hanafi saat mewakili bantuan dari Warga Kalsel Ke kabupaten Katingan.

Ditempat yang sama Budy Hermanto yang merupakan putra asli desa Talingke itu juga merasa terharu dan bangga melihat kepedulian masyarakat kalsel terhadap Katingan.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Perintahkan Kepala OPD Jadi Korlap Penanganan Banjir

Pria yang duduk di Kursi perlemen di DPRD Kabupaten Katingan itu juga mengucapkan terima kasih ke rekannya H Hanafi yang sudah mau menjadi fasilitator pendistribusikan logistik sembako ke kabupaten Katingan.

“Saya mewakili warga di daerah selatan mengucapkan terimakasih ke pemerintah dan Warga kalsel yang peduli dengan kami disini, khusus abang saya H Hanafi terima kasih banyak sudah mau menjadi fasilitator pendistibusian logistik sembako,” pungkasnya.

Seperti diketahui banjir di Kabupaten Katingan mulai bergeser ke wilayah selatan Katingan. Dari data yang dihimpun jumlah Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir berjumlah 2.047 KK di Kecamatan Kamipang sedangkan Tasik Payawan berjumlah 1.179 KK yang terdampak banjir.

Selain itu banjir juga terdaji di Kecamatan Mendawai tepatnya di Desa Muara Bulan yang kini telah merendam hampir 100 % rumah warga.

(Kawit/beritasampit.co.id)