DPR: Ketimbang Upload Gaya Hidup, Sebaiknya Ganjar Pranowo Publikasi Data-data Kinerja di Medsos

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (dok: pribadi)

JAKARTA- Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid menantang agar Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo rajin meng-upload data-data capaian pemerintahan dibawah kepemimpinannya ke media sosial.

“Upload data-data yang memang berkaitan langsung dengan program kerja. Bukan upload gaya hidup yang dibalut seolah-olah merakyat dan sederhana. Pemimpin mestinya tunjukan hasil kinerja dalam bentuk data-data bukan berakting seolah-olah merakyat. Sudah gak aneh dan kita punya pengalaman pahit sebelumnya dengan model begitu,” sindir Politikus Gerindra itu kepada wartawan, Minggu (12/09/2021).

BACA JUGA:   Anggota DPR RI Minta Pemerintah Gunakan Vaksin Covid-19 Halal

Wachid yang juga Anggota DPR RI dari dapil Jateng II itu pun mengingatkan agar publik tidak terhipnotis dengan gaya pencitraan yang sesungguhnya tidak merepresentasikan kinerjanya.

“Di dapil saya aja tingkat pengangguran cukup tinggi, kemiskinan apalagi, infrastruktur juga banyak yang belum dibenahi. Jangan mainkan emosi publik melalui pencitraan di medsos. Bermedsos boleh saja asalkan memberikan edukasi yang baik kepada rakyat. Rakyat sudah jengah dengan gaya kepemimpinan yang seolah sederhana dan pro rakyat tapi ujungnya dikhawatirkan pro taipan dan kepentingan asing,” sindir Anggota Komisi VIII DPR RI itu.

BACA JUGA:   Siap-siap, Perguruan Tinggi Keagamaan Mulai Februari Buka Pendaftaran Seleksi

Sekali lagi, tegas dia, sebagai gubernur Jateng, sebaiknya Ganjar hadirkan data-data kinerja yang transparan ke medsosnya.

“Ketimbang upload gaya hidup, sebaiknya Gubernur Jateng itu upload data-data kinerja di medsos biar publik tercerahkan dan bisa menilai,” pungkas Abdul Wachid.

(dis/beritasampit.co.id)