OFI Gelar Kampanye Orangutan di Desa Telaga Pulang

KUALA PEMBUANG – Orangutan Foundation International (OFI) menggelar kampanye di Desa Telaga Pulang, Kabupaten Seruyan, kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai kehidupan orangutan di habitatnya yang saat ini diambang kepunahan.

“Kampanye orangutan dari OFI dalam 3 bulan terakhir ini melaksanakan kampanye ke masyarakat di desa-desa yang tandus dan rawan banjir di wilayah Seruyan dengan memberikan pengetahuan mengenai kehidupan orangutan di habitatnya yang saat ini diambang kepunahan,” kata Manager Kampanye OFI Dorprawati Siburian saat dikonfirmasi pada Minggu, 12 September 2021.

BACA JUGA:   Kasus Konfirmasi Covid-19 Menurun, Polsek Hanau Intensif Gelar KRYD

Dia mengatakan, keberadaan hutan sebagai ekologi orangutan harus sama-sama dijaga. Pasalnya, tugas ini bukan hanya menjadi tanggung jawab dari OFI saja, tetapi semua pihak harus turut andil.

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa OFI melakukan edukasi kepada masyarakat melalui penanaman pohon yang berjumlah 1000 pohon.

“Sambutan masyarakat sangat antusias dengan kegiatan penanaman pohon, ini juga merupakan bentuk tumbuhnya kesadaran lapisan masyarakat akan manfaat pohon itu untuk kehidupan kita, orangutan dan mahluk hidup lainnya,” tambahnya.

BACA JUGA:   PAD di Sektor Perkebunan Berpotensi Digali

Sementara itu, Kepala Desa Telaga Pulang Alfitriadi menyampaikan terima kasih kepada OFI karena telah mendukung yang telah mensuport wilayahnya.

“Kami berharap mudah-mudahn OFI selalu mendampingi desa kami, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat kami bahwa penghijauan dan kebersihan itu diutamakan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

“Kami sangat mendukung OFI karena mulai tahun ini mulai memasuki wilayah untuk melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap desa kami,” pungkasnya. (ASY)