Peduli Korban Banjir di Katingan, Kwarcab Pramuka Barsel Galang Dana

GALANG DANA: DED/BERITA SAMPIT - Anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Barsel saat melakukan aksi penggalangan dana di perempatan lampu merah Jalan Panglima Batur.

BUNTOK – Sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) termasuk di Kabupaten Katingan, Kwartir Cabang (Kwarcab), Gerakan Pramuka Kabupaten Barito Selatan (Barsel) galang dana.

Dalam aksi sosial penggalangan dana tersebut, Kwarcab Pramuka Barsel menurunkan sebanyak 50 personel gabungan yang terdiri dari beberapa Gugus Depan Penegak dan Pandega yang ada di Kota Buntok.

Tujuan dilaksanakannya aksi sosial penggalangan dana ini adalah untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah banjir di beberapa wilayah di Provinsi Kalteng termasuk di Kabupaten Katingan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Barsel Hj. Permana Sari, S.Si., MM., M.B.A melalui Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Ratna Sari kepada beritasampit.co.id disela-sela kegiatan tersebut, Minggu 12 September 2021.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Dikatakan Ratna Sari, aksi sosial penggalangan dana ini berlangsung selama tiga hari yakni sejak tanggal 9 hingga 12 September 2021 yang difokuskan di beberapa titik ruas jalan dan perempatan lampu merah yang ada di Kota Buntok.

“Seperti di perempatan lampu merah Jalan Pelita Raya, Jalan Panglima Batur dan perempatan lampu merah Jalan Panglima Batur. Selain itu, dilakukan penggalangan dana di ruas Jalan Tugu tepatnya area Taman Iring Witu dan Pasar Subuh,” katanya.

Dari kegiatan penggalan dana tersebut yang dilaksanakan selama tiga hari telah berhasil terkumpul sebanyak Rp. 19. 414.300. “Selanjutnya dana yang terkumpul ini, apakah nantinya akan disalurkan dalam bentuk uang tunai, barang atau sembako untuk saat ini masih dirundingkan namun secepatnya juga akan kita serahkan bagi korban banjir,” tutur Ratna Sari.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Dia ucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kota Buntok dan sekitarnya yang peduli terhadap masyarakat korban banjir di beberapa wilayah Provinsi Kalteng dan di Kabupaten Katingan.

Meskipun nilai bantuan tersebut tidak begitu besar namun merupakan upayakan Kwarcab Pramuka Barsel untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah banjir, seperti di Katingan.

“Kami juga berharap, bagi saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir dapat diberikan kesabaran,” tukas Ratna Sari. (Ded/beritasampit.co.id).