Pemprov Kalteng Akan Segera Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Barito Utara dan Murung Raya

IST/BERITA SAMPIT - Penjabat Sekda Kalteng Nuryakin saat cek kesiapan pendistribusian bantuan untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya.

PALANGKA RAYA – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin cek kesiapan pendistribusian bantuan untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya. Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur, Minggu 12 September 2021.

Bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng untuk korban banjir di Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya tersebut nantinya akan segera dikirimkan setelah mendapatkan laporan terakhir dari Pemerintah Kabupaten setempat.

Berdasarkan laporan sementara, banjir di Kabupaten Barito Utara yang terjadi mulai tanggal 4 September 2021 telah menyebabkan sebanyak 7 kecamatan terdampak, yaitu Teweh Baru, Lahei, Teweh Selatan, Montallat, Lahei Barat, Teweh Tengah, dan Gunung Timang, dengan jumlah masyarakat yang terdampak banjir lebih dari 4.082 KK.

BACA JUGA:   Tabrak Belakang Truk, Perempuan Hamil di Sampit Meninggal

Sementara itu, untuk Kabupaten Murung Raya, banjir yang terjadi mulai tanggal 1 September 2021 melanda 5 kecamatan, yakni Laung Tuhup, Seribu Riam, Permata Intan, Murung, dan Barito Tuhup Raya, dengan jumlah masyarakat yang terdampak sebanyak 1.454 KK.

Sebagaimana arahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Pj. Sekda Nuryakin menegaskan, “Pemerintah Provinsi Kalteng siap membantu Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota dalam penanganan bencana banjir yang melanda wilayahnya,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Harus Dimulai Dari Swasembada Pangan

Kegiatan pada hari ini dirangkai pula dengan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Kalteng untuk masyarakat terdampak banjir.

Bantuan CSR itu secara simbolis diserahkan Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang dalam hal ini diwakili oleh Pj. Sekda Kalteng Nuryakin. (Hardi/beritasampit.co.id).