Bunda PAUD Sukamara Teteskan Vitamin A ke Anak Usia Dini

TETESKAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bunda Paud Sukamara Siti Zulaiha saat teteskan vitamin A ke anak TK Pertiwi di Sukamara.

SUKAMARA – Bunda PAUD Kabupaten Sukamara Siti Zulaiha Windu Subagio meneteskan vitamin A kepada beberapa anak peserta pendidikan usia dini di TK Pembina 2 di Kecamatan Sukamara, Senin 12 September 2021.

Pemberian vitamin A kepada anak-anak usia pendidikan dini sangat penting dan bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh bayi, balita selain itu juga vitamin A baik untuk ibu hamil dan menyusui.

BACA JUGA:   Satu Tahanan Lapas Sukamara Dibebaskan Demi Hukum

“Pemberian vitamin A ini sangat penting untuk anak usia dini, karena anak-anak usia dini membutuhkan asupan makanan yang memiliki tinggi vitamin dan mineral, salah satunya adalah vitamin A,” ujar Siti Zulaiha usai memberikan tetes vitamin A.

Dalam kesempatan itu, Siti Zulaiha Windu Subagio menjelaskan jika tubuh anak kekurangan vitamin A, maka akan berisiko terjadinya rabun senja serta mudah terserang berbagai penyakit lainnya.

BACA JUGA:   Peringati HKN ke-57 Wabup Sukamara Cek Kesehatan

Karena itu, Bunda PAUD Kabupaten Sukamara mendukung penuh program pemerintah dalam pemberian vitamin A, untuk menciptakan masa depan anak sebagai generasi penerus yang sehat, cerdas dan ceria.

“Harapan saya, anak-anak usia PAUD di Kabupaten Sukamara bisa sehat tumbuh kembangnya, terhindar dari segala macam penyakit,” tukas Siti Zulaiha. (enn/beritasampit.co.id).