Bupati Kobar Terima Piagam Penghargaan Abdi Tani 2021 Dari Wapres RI

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Hj. Nurhidayah, saat menerima Piagam Penghargaan Abdi Tani 2021 dari Wapres RI Ma'ruf Amin di Istana Negara.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah telah menerima Piagam Penghargaan Abdi Tani 2021 dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Istana Negara, bersama sejumlah Bupati dan Gubernur lainnya dari seluruh Indonesia, yang digelar Senin, 13 September 2021.

Penghargaan Tingkat Nasional Bidang Pertanian yang diraih Kabupaten Kobar adalah peringkat III sebagai kabupaten dengan ekspor komoditas pertanian tertinggi. Bupati Kobar termasuk salah satu penerima penghargaan dari 10 Gubernur dan 9 Bupati lainnya di seluruh Indonesia.

Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat atas kinerja Pemerintah Daerah yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan bagi 290 Juta jiwa penduduk Indonesia.

“Sehingga sampai Agustus minggu ke 3, hasil pertanian bisa meningkatkan ekspor produk pertanian, menjaga ketangguhan pertanian dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan meningkatkan keunggulan produk pertanian,” katanya.

Menurut Sahrul Yasin Limpo, pemberian penghargaan ini sekaligus bagian dari rangkaian peringatan Hari Tani Nasional Tahun 2021 yang jatuh pada 24 September 2021 mendatang.

Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, apresiasi kepada para kepala daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut karena telah berkerja keras meningkatkan pembangunan sektor pertanian.

“Saya berharap Abdi Bakti Tani tahun 2021 ini menjadi semangat bagi para peraih penghargaan dan jajaran Pemda lain untuk berkomitmen menggerakkan roda pembangunan pertanian di daerah masing-masing,” ujar Ma’ruf Amin.

Sementara itu, menurut Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H., M.H penghargaan ini adalah suatu prestasi yang luar biasa diterima oleh Kabupaten Kobar dari Pemerintah Pusat.

Prestasi ini, kata dia, tidak terlepas dari dukungan dan kekompakan semua pihak. Dia berharap penghargaan tersebut makin memotivasi diri bersama jajarannya di dalam melakukan inovasi dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di Kobar dan Indonesia pada umumnya.

“Saya juga mengajak para petani di Kotawaringin Barat untuk terus berinovasi, bersama-sama kita wujudkan ketahanan pangan nasional,” pungkas Hj. Nurhidayah. (Man/beritasampit.co.id).