DPRD Seruyan Gelar Rapat Paripurna Laporan Pembahasan Hasil Evaluasi Perubahan RPJMD

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan gelar agenda rapat paripurna dalam rangka penyampaian laporan pembahasan hasil evaluasi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Atas Peraturan Daerah (Perda) Seruyan Nomor 6 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Seruyan Tahun 2018-2023.

Rapat paripurna diselenggarakan secara video conference di ruang rapat Serbaguna DPRD setempat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

“Hari ini kita memparipurnakan laporan pembahasan hasil evaluasi Gubernur Kalteng terhadap perubahan RPJMD kita, agenda ini sudah tertuang dalam hasil Banmus,” kata Eko, Senin, 13 September 2021.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Peran Tenaga Medis Menangani Covid-19

Paripurna ini merupakan hasil tindak lanjut dari agenda sebelumnya yang mana secara naskah pihaknya bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan sudah melakukan pembahasan pada Senin, 6 September 2021 lalu.

Sementara itu, yang menjadi evaluasi dari Gubernur Kalteng terkait dengan perubahan RPJMD tersebut, secara garis besar hanya berkenaan pada masalah redaksional.

“Yang jadi evaluasi itu dari sisi redaksional saja, kalau yang lainnya sudah beres,” jelasnya.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Pemkab Maksimalkan Sektor Pertanian dan Perkebunan

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainu’ddin Noor menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah melakukan upaya maksimal dalam kemajuan pembangunan daerah.

“Salah satunya berkenaan dengan perubahan RPJMD ini sehingga bisa selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dengan ditetapkannya RPJMD ini, kita berharap kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) agar dalam pelaksanaan program pembangunan kedepannya dapat mempedomani program yang tertuang dalam RPJMD ini,” harapnya.