Ketua DPRD Kotim: Pemda Siap Penuhi Usulan Anggaran Untuk Gaji ASN

BUBAR : IM/BERITA SAMPIT - Seluruh Anggota DPRD saat membubarkan diri usai penutupan rapat kompilasi.

SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dra. Rinie mengungkapkan bahwa pihak Pemerintah Daerah (Pemda) telah menyetujui usulan agar adanya penambahan anggaran untuk gaji Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pernyataan itu disampaikan oleh Rinie setelah pihaknya melaksanakan rapat  kompilasi dari masing-masing komisi yang ada di DPRD. Jauh sebelum pelaksanaan rapat kompilasi, setiap komisi telah melaksanakan rapat bersama sejumlah SOPD mitra yang kemudian hasilnya disampaikan saat rapat.

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

”Penyampaian usulan anggaran sudah kami laksanakan, setelah penyampaian itu tadi Pemda menyambutnya dengan baik. Pihak Pemda yang hadir diwakili oleh Asisten III Pak Imam Subekti,” kata Rinie, saat dibincangi usai keluar rapat.

Lanjut Rinie, Pemda Kotim telah menyatakan siap akan mengakomodir usulan tersebut khususnya bagi anggaran gaji bagi ASN.

“Semoga apa yang disampaikan oleh pihak Pemkab Kotim dapat dipenuhi, jangan sampai menjadi hutang pada anggaran tahun berikutnya,” tegasnya.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

Sementara itu, Imam Subekti selaku Asisten III mengatakan, secara garis besar usulan anggaran tersebut akan terpenuhi.

Diketahui, dari kesimpulan rapat kompilasi tersebut yakni Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah pada anggaran perubahan sebesar Rp 1 triliun lebih, dimana mengalami penambahan sebesar Rp 203 miliar, sedangkan untuk belanja daerah mengalami penambahan sebesar Rp 126 miliar lebih. (im/beritasampit.co.id).