KNPI Barsel Bantu Warga Terdampak Banjir di Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Sekretaris Bidang Organisasi Kaderisasi dan Kerjasama Antar Lembaga DPD KNPI Barsel Sidik Khoironi, saat menyerahkan bantuan yang diterima pihak Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Kabupaten Katingan.

BUNTOK- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) salurkan, bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Katingan.

Ketua DPD KNPI Barsel H. Adiyat Nugraha melalui Sekretaris DPD KNPI Barsel Mario Aan mengatakan bantuan sosial ini merupakan bentuk solidaritas.

Dikatakannya, bansos ini juga atas keinginan dan petunjuk Ketua DPD KNPI Barsel H. Adiyat Nugraha agar KNPI Barsel peduli atas musibah banjir yang dialami saudara-saudara kita di Kabupaten Katingan.

“Selain itu juga, bansos ini merupakan hasil sumbangan dari pihak pengurus serta anggota DPD KNPI Barsel yang berempati akan musibah banjir yang melanda wilayah Kabupaten Katingan,” katanya kepada beritasampit.co.id. Senin 13 September 2021.

Menurut Mario Aan, meskipun bansos tidak seberapa besarnya namun ini merupakan upaya pihaknya untuk ikut membantu meringankan beban saudara-saudara yakni masyarakat Katingan yang mengalami musibah banjir.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Harapkan OPD Bekerja Maksimal

“Kami juga berharap, masyarakat Kabupaten Katingan yang mengalami musibah banjir ini diberikan kekuatan dan kesabaran,”Jelas Mario Aan.

Sementara itu Wakil Sekretaris Bidang Organisasi Kaderisasi dan Kerjasama Antar Lembaga DPD KNPI Barsel Sidik Khoironi mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan ini pada tanggal 12 September 2021 (malam minggu) langsung ke Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Kabupaten Katingan.

“Adapun bantuan sosial yang kita serahkan tersebut berupa beras, mie instan, telur, gula pasir, teh serta yang lainnya. Walaupun tidak seberapa bantuan dari kami ini, setidaknya dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita di Katingan yang terdampak banjir,”Jelasnya.

Sementara itu pihak Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Kabupaten Katingan H Hariawan usai menerima bantuan dari DPD KNP Barsel mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini.

BACA JUGA:   ASN Barsel Terlibat Pidana Akan Segera Ditindak

“Selanjutnya, bantuan ini akan kami salurkan langsung kepada warga yang memang berhak menerima bantuan ini,” pungkas H Hariawan.

Sementara itu data yang dihimpun dari Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Kabupaten Katingan selain menerima bantuan dari DPD KNPI Barsel pihak juga menerima bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Barsel.

Penyerahan bantuan di Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir Kabupaten Katingan tersebut diterima langsung oleh H. Hariawan yang didampingi Mijan PMI Katingan dan Subhan PMI Provinsi Kalteng.

(Ded/beritasampit.co.id)

(Visited 3 times, 1 visits today)