MKN Hindu Kalteng Salurkan 500 Paket Sembako untuk Korban Banjir Katingan

IST/BERITA SAMPIT - MKN Hindu Kalteng saat foto bersama.

PALANGKA RAYA – Misi Kemanusiaan Nasional (MKN) Hindu Kalimantan Tengah (Kalteng) yang merupakan gabungan dari beberapa Lembaga Keagamaan Hindu, melakukan distribusi bantuan sembako kepada korban yang sedang terdampak banjir di Kabupaten Katingan.

Ketua Tim MKN Hindu Kalteng, Dra. Sisto Hartati, M.Si mengatakan bahwa, ini merupakan bentuk dari kepedulian Pimpinan Lembaga yang ada di Provinsi atas bencana banjir yang melanda di beberapa Kabupaten di Kalteng.

“Kami bersama dengan Pimpinan Lembaga Agama yang ada di Provinsi menyalurkan bantuan sembako sebanyak 500 paket untuk umat Hindu yang terdampak banjir,” kata Dra. Sisto Hartati melalui pesan tertulisnya, Senin 13 September 2021.

BACA JUGA:   Operasi Patuh, Kelengkapan Kendaraan dan Pelanggar Prokes jadi Sasaran

Ia juga mengatakan, bantuan tersebut merupakan penyaluran yang pertama untuk umat yang saat ini sedang terdampak banjir.

“Kita juga masih membuka donasi untuk korban terdampak banjir, melalui MKN Hindu Kalteng, melihat dampak banjir ini terjadi di beberapa Kabupaten di Kalimantan Tengah,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Bimas Hindu Kabupaten Katingan, Maya Mulyono mengucapkan terima kasih kepada MKN Hindu Kalteng atas bantuan yang telah disalurkan tersebut.

BACA JUGA:   Pulihkan Perekonomian Daerah, Berbagai Upaya Sinergi Dilakukan Pemprov Kalteng

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak, ibu Pimpinan Lembaga yang tergabung di dalam MKN Hindu Kalteng atas bantuan sembako nya. Sembako ini akan kami distribusikan ke beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan,” tutup Maya Mulyono. (M.Slh/beritasampit.co.id).