Pasca Banjir, Bupati Lamandau Sambangi Warga dan Beri Bantuan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat dialog dengan warga saat kegiatan penyaluran bantuan paket sembako pasca banjir.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyambangi warga untuk menyalurkan bantuan pasca banjir di Desa Kujan, Desa Perigi Raya, dan Desa Beruta Kecamatan Bulik, Minggu 12 September 2021.

Bantuan tersebut berupa paket sembako berisi beras, mie instan serta kebutuhan pokok lainnya, bertujuan untuk mengurangi beban warga pasca banjir.

Dalam kunjungannya Hendra juga membawa tim kesehatan untuk memastikan langsung kesehatan warga yang menjadi korban banjir beberapa waktu yang lalu.

“Kepada masyarakat tetaplah hati-hati dan selalu waspada terhadap bencana banjir yang kapan saja bisa datang yang diakibatkan karena curah hujan yang deras di beberapa wilayah di Kabupaten Lamandau,” katanya, Senin 13 September 2021.

BACA JUGA:   KCK Kodim 1017 Lamandau Berbagi Tali Asih

Untuk masalah kesehatan, Hendra juga menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan antisipasi terhadap penyakit yang biasanya terjadi pasca bencana banjir.

“Kita harus waspada juga terhadap penyakit pasca banjir, terutama masalah penyakit kulit, DBD, dan diare. Selain itu, perhatikan pula masalah bahaya kelistrikan ketika terjadi banjir,” tutur Hendra.

Sementara itu, salah satu warga Desa Kujan mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan tersebut. “Terima kasih kepada Bupati dan Pemda yang telah memberikan bantuan pada kami. Meskipun kami berada di desa, tetapi kami tidak luput dari perhatian pemerintah daerah,” ucapnya.

BACA JUGA:   Selama PPKM Satpol PP Lamandau Tindak 218 Pelanggar Prokes dan Pelaku Usaha

Dalam kunjungan itu, Bupati Hendra didampingi oleh Kalaksa BPBD, Kepala Dinkes, perwakilan Dinsos, Kapolsek Bulik, Koramil Bulik dan Camat Bulik. (Andre/beritasampit.co.id).