Peduli Korban Banjir Katingan, Pramuka Sukamara Galang Dana

GALANG DANA : ENN/BERITA SAMPIT - Anggota Pramuka Sukamara saat melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Katingan.

SUKAMARA – Rasa kemanusiaan dan solidaritas terhadap saudara yang tertimpa musibah banjir di Kabupaten Katingan, membuat Kwarcab Pramuka Sukamara turun ke lapangan untuk menggalang dana.

Ketua Kwarcab Sukamara Ahmad Zunani melalui Sekretaris Kwarcab Pramuka Sukamara Syamsir Hidayat, mengatakan bahwa ikut sertanya gerakan Pramuka dalam membantu musibah banjir di Katingan merupakan bentuk latihan dalam proses pendidikan Pramuka.

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban banjir di Katingan, selain itu kegiatan ini juga untuk melatih anggota Pramuka dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana pada umumnya dan bencana banjir di Katingan khususnya,” jelas Syamsir Hidayat, Senin 13 September 2021.

BACA JUGA:   SOP Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Masih Jadi Pembahasan di Sukamara

Dengan adanya kegiatan tersebut, selain dapat membantu sedikit meringankan beban korban bencana, juga dapat menumbuhkan rasa simpatik anggota Pramuka.

“Kita harapkan adik-adik Pramuka di Sukamara bisa membantu masyarakat. Lakukan apa yang bisa dilakukan. Koordinasi dengan pemerintah yang menangani kebencanaan,” ucap Syamsir..

“Kita ikuti sesuai kebutuhan di sana,” lanjutnya.

Menurut Syamsir, penggalangan dana bagi korban banjir Katingan juga dilakukan di semua Kwarran yang ada Kwarcab Sukamara.

BACA JUGA:   Sukamara Targetkan 235 Bumil Vaksinasi Covid-19

Selanjutnya Syamsir menjelaskan dana terkumpul nantinya akan dibelikan sembako sesuai kebutuhan warga terdampak banjir dan akan disalurkan melalui Kwartir Cabang Kasongan.

“Semoga hal ini bisa membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir,” tukas Syamsir. (enn/beritasampit.co.id).