Pemkab Hulu Sungai Selatan Kalsel Kirim Relawan Bantu Korban Banjir Kalteng

Pelepasan bantuan aksi peduli banjir Kalteng Tim Rescue Gabungan Kerukunan BPK HSS.//Ist-ANTARA/Fathurrahman.ho.Diskominfo HSS;

HULU SUNGAI SELATAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel), mengirimkan tim penyelamat gabungan kerukunan BPK untuk membantu korban musibah banjir di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bupati Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry, mengatakan, pengiriman tim penyelamat untuk bantuan kemanusiaan ke Kalteng ini sudah kesekian kalinya. Pertama pihaknya telah mengirimkan alat berupa perahu karet dan bantuan barang.

Dijelaskan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk solidaritas kepada bangsa Indonesia apalagi warga Kalimantan, pihaknya berharap dan berdoa agar banjir yang menimpa masyarakat di Kalteng segera surut, dan warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

BACA JUGA:   Wali Kota Pertanyakan Kenapa Banjarbaru Masih Ditetapkan PPKM Level IV

Dia menjelaskan, ini adalah bentuk solidaritas untuk sesama warga Indonesia apalagi warga Kalimantan, pihaknya berharap dan berdoa agar banjir yang menimpa masyarakat di Kalteng segera surut, dan warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“Bantuan ini hasil sumbangan dan kumpulan masyarakat serta OPD setempat, berupa barang keperluan sehari-hari, Insya Allah barang yang dikirim langsung ini bisa dimanfaatkan masyarakat di sana,” katanya.

BACA JUGA:   Kodim 1022 Tanah Bumbu, Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Dikatakan bahwa pada saat awal pihaknya juga meminta kepada Kerukunan BPK untuk mengkonfirmasi terlebih dahulu apa yang diperlukan, sebab pihaknya tidak ingin bantuan yang diberikan tidak bermanfaat nantinya.

“Alhamdulillah sudah dikonfirmasi, semua barang bisa kita kirimkan,” katanya, dalam keterangan usai pelepasan bantuan di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab setempat.

Keberangkatan tim peduli langsung dilepas Bupati dengan mengibarkan bendera start melepas rombongan aksi peduli korban banjir HSS yang diprakarsai Tim Rescue Gabungan Kerukunan BPK setempat.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)