Pemkot Harus Maksimalkan Vaksinasi Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A. Lambung.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Nenie A. Lambung meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) memaksimalkan vaksinasi untuk masyarakat.

“Akhir-akhir ini vaksinasi masih terus dilakukan, agar tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok. Dimana upaya tersebut tidak lain, untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok masyarakat Kota Palangka Raya,” kata Nenie A. Lambung melalui keterangan tertulisnya, Senin 13 September 2021.

BACA JUGA:   Dewan Ajak Masyarakat Dukung Atlet Kalteng Dalam PON Papua

Legislator Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga mengatakan, berdasarkan keterangan medis, orang yang sudah di vaksin dan belum di vaksin memiliki gejala Covid-19 yang berbeda.

“Masyarakat yang belum mengikuti vaksin namun terinfeksi Covid-19 akan cenderung memiliki gejala Covid-19 sedang hingga berat. Dibandingkan dengan orang yang sudah mengikuti vaksinasi hanya bergejala ringan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Wakil Rakyat Apresiasi PTM Terbatas Diizinkan, Tapi Begini Sarannya

Vaksinasi ini bukan hanya mencegah terpapar Covid-19. Namun juga mencegah gejala berat yang diderita masyarakat apabila terinfeksi Covid-19. (M.Slh/beritasampit.co.id).