Polda Kalsel Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Kalteng

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Mochamad Rifa'i menyerahkan bantuan yang diterima Polda Kalteng.//Ist-ANTARA/Firman;

BANJARMASIN – Untuk membantu meringankan kesulitan yang saat ini dialami oleh masyarakat di Kalimantan Tengah (Kalteng), Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengirimkan bantuan berupa paket sembako bagi korban banjir di Kalteng.

“Bantuan kami serahkan langsung kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo untuk selanjutnya disalurkan ke para korban banjir. Bantuan ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita di provinsi bertetangga,” kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Mochamad Rifa’i mewakili Kapold Kalsel Irjen Pol Rikwanto, seperti dikutip dari Antara, Senin 13 September 2021.

BACA JUGA:   Mendagri Apresiasi Realisasi APBD Kobar Mencapai Rp 1,274 Triliun

Ia berharap banjir yang menggenangi sebagian wilayah di Kalteng segera surut dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali seperti sedia kala.

Rifa’i juga menyatakan kesiapan Polda Kalsel untuk membantu Polda Kalteng jika diminta dalam upaya penanggulangan banjir seperti pengerahan personel tim SAR untuk proses evakuasi warga.

Sedangkan bantuan yang dikirimkan terdiri dari mi instan 250 dus, beras 5 ton, minyak goreng 50 dus dan telur 50 rak yang diangkut menggunakan truk boks.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Terus Gelar Vaksinasi Secara Masif

Banjir melanda sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah, seperti Kotawaringin Timur hingga berbagai desa di Katingan, bahkan pemerintah setempat mulai hari ini menutup total Jalan Trans Kalimantan di Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau akibat tingginya genangan air yang mencapai satu meter.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)