APBD Perubahan 2021, Fraksi PAN Minta Pemda Mura Fokus Pembangunan

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Fraksi PAN, Ahmad Tafruji saat menyampaikan pidato penyampaian umum Fraksi

PURUK CAHU- Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Murung Raya (Mura), Ahmad Tafruji meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2021 ini dapat lebih memperioritas pembangunan yang menyangkut hajat masyarakat banyak.

Hal itu disampaikan Ahmad Tafruji saat rapat Paripurna ke-2 masa sidang III dalam rangka Pemandangan Umum Fraksi- Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang RAPBD Perubahan tahun anggaran 2021, Raperda tentang Pembubaran Perusahaan Daerah (Perusda) Petak Malai Buluh Marindu dan Perubahan RPJMD 2018-2023.

BACA JUGA:   PPKM di Murung Raya Naik ke Level 4

Tafruji mengatakan, bahwa di ketahui bersama ditahun 2020 sampai tahun 2021 ini pandemi covid-19 sangat berdampak signifikan terhadap pembangunan dan struktur APBD Kabupaten Mura, baik APBD Murni sampai APBD Perubahan tahun 2021.

“Kami berharap di APBD Perubahan 2021 ini pemerintah daerah dapat lebih memaksimalkan program perioritas yang akan dilakukan adalah menyangkut hajat, kepetingan dan kebutuhan orang banyak,” ungkap Tafruji, Selasa 14 September 2021.

Menanggapi dengan beberapa usulan Pemda untuk perioritas pembangunan di tahun 2021 yakni pembangunan Bundaran Perdie M. Yoseph, kemudian kelanjutan perencanaan pembangunan Huma Betang dan pembangunan proyek insfratruktur lainnya.

BACA JUGA:   Bupati Mura Harap Merdeka Dari Pandemi Covid-19

Ia menyarankan agar Pemda mengingat kembali proyek yang menyangkut kepentingan orang banyak, terutama pemeliharaan jalan dalam kota dan pembangunan jalan desa. Karena mengingat kondisi jalan dalam kota maupun desa dilingkungan Kabupaten Mura sampai saat belum dilakukan pemeliharaan.

“Kami berharap kepada Pemda bahwa program perioritas tahun 2021 ini adalah fokus untuk pemeliharaan jalan dan pengaspalan bahkan melakukan cor beton jalan yang dianggap sangat urgen untuk kepentingan orang banyak,” Pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)