Dewan Dukung Pemkab Seruyan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendukung langkah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan yang telah menyalurkan bantuan untuk para korban terdampak banjir di wilayah setempat.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, pihaknya tentu saja sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemkab Seruyan tersebut karena memang sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Kita tentu sangat mendukung langkah yang dilakukan Pemkab Seruyan melalui instansi-instansi terkaitnya mengenai penyaluran bantuan untuk para korban terdampak banjir saat ini,” katanya, Selasa, 14 September 2021.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Disiplin Terapkan Prokes

Dia menyebut, bantuan tersebut setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak yang tentu saja kesulitan akibat banjir yang menimpa mereka pada saat ini.

Disamping itu, hal yang tidak kalah pentingnya selain penyaluran bantuan yakni pihak terkait harus bisa melakukan mitigasi bencana untuk mencegah bencana tersebut terjadi secara berulang.

“Lakukan mitigasi bencana, untuk masalah bantuan tentu saja kita sangat sepakat. Tapi yang tidak kalah pentingnya adalah kita harus cari tahu asal muasalnya dari mana, kemudian dari situ kita bisa melakukan upaya untuk meminimalisir ataupun mencegah bencana itu terjadi terus menerus,” pungkasnya.