Direstui Orang Tua, Ratusan Pelajar SMKN 1 Pulau Hanaut Ikut Vaksinasi Ditpolairud Polda Kalteng

SUNTIK VAKSIN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Seorang siswa SMKN 1 Pulau Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng, terlihat sedang disuntik vaksin oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Bapinang.

SAMPIT – Sekitar 113 peserta didik jenjang SMKN 1 Pulau Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengikuti vaksinasi. Kegiatan dipusatkan di ruangan kelas sekolah kejuruan setempat.

“Sebenarnya yang terdaftar untuk divaksin ada 158 siswa. Tapi, ada sekitar 40 siswa yang tidak diizinkan karena dalam keadaan sakit dan 5 siswa sudah divaksin. Jadi, target kami antara 50 sampai 60 persen yang siap vaksin pada hari ini,” ucap Kepala SMKN 1 Pulau Hanaut Kusniadi kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, pada saat di halaman sekolah, Selasa 13 September 2021.

BACA JUGA:   Program Peremajaan Tanaman Karet Dibatalkan, Alasanya Ini

Pelayanan vaksinasi Covid-19 itu diadakan Gerai Vaksin Kapal Presesi Direktorat Polairud Polda Kalteng kerja sama Puskesmas Bapinang, Kecamatan Pulau Hanaut. Pemberian vaksin target kalangan pelajar SMKN 1 Pulau Hanaut.

Vaksin yang diberikan merupakan vaksin sinovac untuk tahap pertama dan diikuti seluruh siswa mulai dari kelas X, XI, dan XII bidang kompetensi Multimedia dan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura.

“Bagi siswa yang tidak hadir karena sakit, nantinya tetap akan divaksin. Prosedurnya nanti apakah akan dikumpulkan atau dikunjungi langsung ke rumah,” tegas Kusniadi.

BACA JUGA:   Kalteng Tetapkan Status Darurat Bencana Banjir di Enam Kabupaten

Syarat untuk pemberian vaksin ini, lanjutnya, seluruh siswa diwajibkan membawa kartu keluarga dan diutamakan surat izin dari orang tua. “Syarat utama adanya surat persetujuan dari orang tua masing-masing,” tandasnya.

TENSI DARAH : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Seorang siswi saat melakukan tes tensi darah sebelum dinyatakan tim tenaga kesehatan siap untuk divaksin.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Camat Pulau Hanaut Sufiansyah mengimbau agar pemberian vaksinasi Covid-19 tidak hanya kalangan pelajar, melainkan para orang tua hendaknya juga mengikuti anjuran pemerintah.

“Orang tua siswa yang memenuhi persyaratan dan yang merasa belum divaksin, kami imbau segera saja vaksinasi untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sarannya. (ifin/beritasampit.co.id).