Fraksi PAN Sebut RAPBD Kotim 2021 Belum Akomodir Semua Aspirasi Masyarakat

IM/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Dadang H. Samsu (kiri) bersama Wakil Ketua DPRD H. Hairis Salamad (kanan).

SAMPIT – Ketua Fraksi PAN DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H. Samsu menyebutkan bahwa dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2021 belum terakomodir semua aspirasi masyarakat.

Hal ini disampaikan dalam rapat paripurna ke 5 dengan agenda penyampaian akhir dari fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Kotim.

Apa yang disampaikan Legislator daerah pemilihan wilayah Baamang itu tidak lepas dari posisi mereka sebagai penyambung aspirasi rakyat untuk meneruskan pesan-pesan dari rakyat terhadap kinerja pemerintah daerah dalam menjalankan program di tahun 2021.

BACA JUGA:   Lumban Gaol Harap Rotasi Pimpinan SOPD Kotim Berdasarkan Kinerja

“Salah satu yang menjadi catatan kita adalah pada anggaran 2021 ini masih banyak program yang telah diusulkan oleh masyarakat melalui DPRD saat reses, tetapi belum terakomodir semua sampai pembahasan RAPBD perubahan ini,” ujar Dadang, Selasa 14 September 2021.

Pria yang vokal sekali ketika melakukan rapat paripurna itu juga menekankan kepada setiap SOPD agar tetap berkomitmen dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan program kegiatan pada tahun 2021.

BACA JUGA:   DPRD Kotim Terima Keluhan Warga Terkait Tercemarnya Sungai Mentaya oleh Cairan Diduga CPO

“Berikan birokrasi yang baik dalam melayani publik, hal tersebut tentu akan menjadi kunci keberhasilan dalam menggunakan anggaran dan menjalankan program yang telah direncanakan,” katanya.

“Kami juga dari Fraksi PAN meminta kepada pemerintah daerah, agar segera meluncurkan cadangan beras senilai 100 ton untuk penanganan banjir yang terjadi di daerah kita khususnya bagian Hulu,” tambah Dadang. (im/beritasampit.co.id).