Komisi II DPRD Kotim Dorong BUMD Mampu Tingkatkan PAD

IM/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hj. Darmawati.

SAMPIT – Komisi II DPRD Kotim kembali menyoroti kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), hingga sampai saat ini masih di angka 0 persen.

“Saya melihat untuk BUMD kita di Kotim ini harus di ganti direkturnya, karena sampai saat ini belum ada terlihat secara jelas apa yang telah dihasilkan,” ungkap ketua Komisi II Hj. Darmawati, Selasa 14 September 2021.

Disampaikan legislator partai Golongan Karya (Golkar), itu jika ada pergantian direktur BUMD nantinya harus dilakukan uji kompetensi.

BACA JUGA:   Harga Ayam Naik, Pedagang : Kalau Stok Kosong Kita Libur Jualan

”Kita saat ini berbicara orang yang bisa dan mempuni untuk menduduki BUMD, kita lihat untuk BUMD daerah lain banyak yang memiliki bidang usahanya. Tetapi di daerah kita apa, untuk menghasilkan PAD aja sampai saat ini belum bisa,” katanya.

Dirinya berharap Direktur BUMD nanti bisa menjalankan fungsi untuk pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah dalam bidang ekonomi dan pembangunan, pemupukan dana bagi pembiayaan pembangunan, penyusun kebijakan teknis administratif di bidang investasi, promosi, kerjasama investasi dan pemberdayaan BUMD serta pelayanan perizinan terpadu.

BACA JUGA:   Desa Hanaut Kotim Pertama di Kalteng Terpilih Sebagai Kampung Reforma Agraria

“Biar orang itu hanya memiliki ijazah SD tapi memiliki kompetensi yang bagus dan mempuni kenapa tidak, selama mereka bisa menjalankan tugasnya dengan jelas. BUMD itu seharusnya bisa berjalan maksimal,” demikiannnya.

(im/beritasmapit.co.id).