PSSI Seruyan Lakukan Seleksi Tim Persera

KUALA PEMBUANG – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Seruyan mengadakan seleksi terbuka untuk menjaring pemain-pemain yang nantinya akan mengisi formasi pada Tim Persera Seruyan.

Seleksi pemain dilakukan di Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, total ada 69 pemain yang ikut seleksi. Seleksi pada zona 1 meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur terdiri dari U16 yakni 22 orang, U19 berjumlah 44 orang serta U21 sebanyak 3 orang.

Ketua PSSI Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, dalam beberapa tahun belakangan masyarakat Kabupaten Seruyan tentu merindukan pemain atau tim sepak bola di Seruyan muncul kembali dan menorehkan prestasi.

BACA JUGA:   Satpolairud Polres Seruyan Ingatkan Warga Jangan Sepelekan Protokol Kesehatan

Berdasarkan informasi yang dirinya dapatkan, jika mengulas kembali sejarah dimana pada saat itu Persera yang merupakan tim sepak bola dari Bumi Gawi Hatantiring cukup disegani oleh banyak pihak.

“Selama inikan memang kelihatannya vakum, padahal kita tahu banyak sekali anak-anak muda yang menjadi bibit pemain sepak bola di Seruyan, cuman tidak terkelola dengan baik,” katanya, Selasa 14 September 2021.

Maka dari itu, pihaknya dari pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Seruyan sepakat untuk membangkitkan kembali gelora sepak bola di Bumi Gawi Hatantiring melalui Tim Persera tersebut.

BACA JUGA:   Tinjau Banjir, Kepala BPBD dan Kapolres Seruyan Serahkan Bantuan di Desa Asam Baru

“Dan untuk menghidupkan Persera inikan kita harus mempunyai materi, dalam artian kita harus punya pemain. Maka dari itulah kita mulai lakukan seleksi,” pungkasnya.

Seleksi pemain Persera ini sendiri dibagi menjadi empat zona yaitu zona 1 di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur, zona 2 meliputi Kecamatan Danau Sembuluh dan Seruyan Raya, zona 3 di Kecamatan Danau Seluluk dan Hanau serta zona 4 di Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah dan Seruyan Hulu. (ASY)