Tegakan Prokes, Satlantas Polres Seruyan Sambangi Pasar Saik Kuala Pembuang

KUALA PEMBUANG – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Seruyan melaksanakan Ops Yustisi dalam rangka pendisipilan terhadap Protokol Kesehatan di Pasar Saik Kuala Pembuang. Selasa, 14 September 2021.

Kegiatan ini dilakukan dengan berpatroli menyusuri pasar, sambil melakukan sambang kepada masyarakat dan pedagang yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di Pasar Saik Kuala Pembuang.

BACA JUGA:   Sekda Seruyan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Lapangan Tennis Indoor

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono mengatakan meskipun pemberian vaksin Covid-19 telah dilakukan, namun, diharapkan masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Dalam kegiatan ini pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional Bari terus diingatkan pentingnya menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Terima Bantuan Pembangunan BTS dari Kementerian Kominfo

“Petugas gabungan masih menemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan berkerumun, kemudian memberikan peringatan,” ujarnya.