Danrem 101/Ant Minta Semua Pihak Jaga Sinergitas Sukseskan TMMD Ke-112

IST/BERITASAMPIT - Brigjen TNI Firmansyah (kiri masker hitam saat memeriksa peta daerah Kotabaru.

KOTABARU – Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyatakan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 melibatkan sejumlah pihak dan merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Nonkementerian, pemda dan komponen bangsa lainnya. Maka dari itu perlu ditingkatkan dan dijaga sinergitas dalam mensukseskan dan mewujudkan tercapainya sasaran TMMD ke-112.

“Melalui kegiatan TMMD ini kita bersinergi membangun daerah baik bidang ekonomi mau pun sosial dan budaya dalam memperkuat pertahanan negara,” kata Brigjen TNI Firmansyah, saat menghadiri pembukaan TMMD ke-112, di Kodim 1004/Kotabaru, Rabu 15 September 2021.

BACA JUGA:   TNI-AL Danposal Kumai Bentuk Karakter Pelajar Melalui LKBB

Danrem juga menyebutkan didalam program TMMD terdapat beberapa kegiatan seperti kegiatan fisik yaitu, pembangunan jalan untuk membuka isolasi desa.Sedangkan non fisik yaitu seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, penyuluhan stunting serta vaksinasi.

Disampaikannya program TMMD ke 122 ini diselraskan dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

“TMMD itu melibatkan berbagai pihak seperti Pemkab Kotabaru beserta jajaran, Polri dan instansi vertikal serta instansi-instansi pemerintahan lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:   Menkumham Tetapkan Pemkot Banjarmasin Masuk Terbaik JDIHN

Ia berharap dalam pelakasanaan sasaran TMMD tercapai tepat waktu, dengan tetap menjaga sinergitas dan kualitas pekerjaan, sehingga apa yang menjadi program TMMD dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di Desa Rampah.

(sin/beritasampit.co.id).